Arema FC Bakal Cari Solusi untuk Terus Jadi Klub Profesional Versi AFC Club Licensing


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/05/21 - 19:00
  •    884

Arema FC bakal penuhi syarat AFC Club Licensing.
Arema FC bakal penuhi syarat AFC Club Licensing. (ligaindonesiabaru.com)

Peluang untuk setiap tim mendapatkan status profesional dari porses club licensing kembali dibuka. Namun, situasinya saat ini pasti sulit.

Pasalnya, ada satu aspek yang mungkin menjadi penghalang untuk lolos club licensing, yaitu aspek finansial. Setiap tim pasti memiliki permasalahan di area tersebut saat ini.

Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat roda bisnis klub ngadet. Salah satu kasus yang paling jelas adalah klub tak mendapatkan pemasukan dari tiket penonton. 

Hal itu diungkapkan oleh media officer Arema FC, Sudarmaji. Ia pun memprediksi kondisi tersebut bisa berlanjut meski Liga 1 2021 bakal segera bergulir.

Baca Juga :


“Memang tidak ada pemasukan dari sisi ticketing karena hampir pasti di kompetisi nanti pertandingan masih tidak bisa dihadiri penonton. Tapi bagaimanapun kami harus bisa bertahan dengan situasi saat ini,” tutur Sudarmaji dalam rilis resminya.

Selain itu, klub-klub pun sulit mendapatkan dukungan dari sponsor. Pasalnya, nilai jual klub sedang menurun akibat tak adanya aktivitas klub.

“Minimnya pemasukan selama pandemi ini dirasakan oleh semua klub. Demikian pula dengan Arema FC, namun direksi tentu saja sudah mempertimbangkan langkah apa saja agar Arema FC bisa survive," katanya.

Arema FC sejauh ini dalam kurun waktu 5 tahun terakhir mampu lolos club licensing, sedangkan di tahun 2020 selain Arema FC ada lima tim lain yang lolos, mereka adalah  Bali United, Persipura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib, dan Persija. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623205801899

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?