Ronald Koeman Terancam Didepak dari Barcelona?


  •    Rissalah Maulana
  •    11/05/21 - 17:10
  •    1.204

ronald koeman (foto: football-espana)
ronald koeman (foto: football-espana)

Ada keraguan yang berkembang di antara eksekutif Barcelona mengenai masa depan pelatih Ronald Koeman di klub setelah akhir musim.

Koeman yang berusia 58 tahun menandatangani kontrak dua tahun di Camp Nou musim panas lalu tetapi kekalahan baru-baru ini dari Granada dan hasil imbang hari Sabtu dengan Atletico Madrid telah meningkatkan ketidakpastian seputar posisinya.

Dengan tiga pertandingan tersisa di La Liga, harapan gelar Barca bergantung pada memenangkan semua pertandingan yang tersisa dan berharap pemimpin klasemen Atletico dan Real Madrid kehilangan poin.

Baca Juga :


Namun, terlepas dari apa yang terjadi di minggu-minggu terakhir musim ini, beberapa anggota dewan ingin memulai membuka kembali wacana dengan pelatih baru di musim panas.

Koeman mengambil pekerjaan itu pada waktu yang sulit Agustus lalu. Barca baru saja kalah 8-2 ​​dari Bayern Munich di Liga Champions, Lionel Messi ingin hengkang dan klub dan ada krisis dalam manajemen.

Krisis itu menyebabkan pengunduran diri presiden Josep Maria Bartomeu Oktober lalu, dengan Laporta terpilih sebagai penggantinya pada Maret.
halaman 2 dari 3
Berbagai sumber telah mengkonfirmasi kepada ESPN bahwa Koeman secara aktif berpartisipasi dalam perencanaan untuk musim depan, termasuk terus mendorong penandatanganan Memphis Depay, yang dia inginkan musim panas lalu dan akan meninggalkan Lyon secara gratis pada bulan Juni ketika kontraknya berakhir.

Namun, sumber lain mengatakan kepada ESPN bagaimana beberapa eksekutif merasa gaya permainan Koeman tidak sesuai dengan tujuan jangka panjang klub dan akan melepaskannya bahkan jika Barca mengakhiri musim dengan memenangkan ganda domestik.

Para kritikus pelatih Belanda mempertanyakan taktiknya yang terlalu defensif dan mengulangi penampilan buruknya di pertandingan besar. Barca gagal mengalahkan rival gelar mereka, Atletico atau Madrid, di La Liga musim ini dan kalah tiga gol di Liga Champions saat menjamu Juventus dan Paris Saint-Germain.

Satu sumber mengatakan Laporta sangat marah dengan kekalahan dari Granada pada 29 April ketika Barca membuang peluang untuk naik ke puncak liga dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Baca Juga :


Mantan gelandang Barca Xavi Hernandez termasuk di antara opsi untuk menggantikannya. Dia akan menandatangani kontrak dua tahun baru dengan Al Sadd di Qatar, meskipun sumber telah mengindikasikan kepada ESPN persyaratan tersebut akan mencakup klausul yang memungkinkan dia untuk pergi jika klub lamanya datang memanggil.

Laporta juga melihat ke arah Bundesliga dan sekolah pelatih Jerman yang sedang berkembang. Saat kampanye pemilihan Presiden, dia menyebut Ralf Rangnick sebagai kemungkinan direktur olahraga dan mempertimbangkan Julian Nagelsmann, yang sejak itu setuju untuk mengambil alih Bayern musim depan, sebagai pelatih yang memungkinkan.

Terlepas dari semua pergolakan itu, ditambah dengan masalah keuangan klub, Barca menikmati musim yang cukup sukses. Mereka telah memenangkan Copa del Rey, trofi pertama mereka sejak 2019, dan tetap dalam perburuan gelar hingga minggu-minggu terakhir musim ini. halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!









Video Trending



Berita Terkait


1623558602275

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?