Syahrian Abimanyu Sudah Bergabung dengan Timnas, Lima Pemain "Ekspor" Lain Menyusul ke UEA


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/05/21 - 15:30
  •    8.360

Ilustrasi TC timnas.
Ilustrasi TC timnas. (PSSI)

Timnas proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 memanggil tujuh pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. 

Mereka adalah Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), Yanto Basna (PT Prachuap/Thailand), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets/Australia), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica/Serbia), Egy Maulana (Lechia Gdansk/Polandia), dan Elkan Baggot (Kings Lynn Town/Inggris).

Tapi, komposisi itu berubah setelah Yanto batal bergabung dengan timnas. Sementara itu, sampai 11 Mei 2021, hanya ada satu nama pemain "ekspor" itu yang sudah bergabung dalam TC timnas. Adalah Syahrian Abimanyu sosok yang dimaksud.

Namun, karena baru pulih dari cedera, ia belum menjalani latihan reguler bersama rekan-rekan lainnya. Bahkan, Abimanyu tak ikut dalam gim internal yang digelar dalam dua babak pada Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :


Lantas, bagaimana nasib lima pemain di luar negeri lainnya? Shin memastikan bahwa semuanya langsung merapat ke Uni Emirate Arab (UEA) di mana menjadi lokasi penyelenggaraan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Lima pemain lain kita ketahui bagus dan punya kemampuan yang baik. Buktinya mereka bisa main di luar negeri. Lima pemain itu bisa langsung ke UEA," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan (11/5/2021).

Sementara itu, sebenarnya tak semua pemain yang berkarier di luar negeri mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Bahkan sekelas pemain yang memiliki nama popiler, seperti Saddil Ramdani (Sabah FC/Malaysia), Brylian Aldama (HNK Rijeka/Kroasia), dan Bagus Kahfi (FC Utrecht/Belanda). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1625983202570

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?