Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Yang Dibawa ke Dubai, Banyak Pemain Muda


  •    Robert
  •    12/05/21 - 15:53
  •    10.120

Timnas panggil banyak pemain muda. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)
Timnas panggil banyak pemain muda. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Pelatih Shin Tae Yong telah menetapkan 28 pemain Timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Setelah memanggil total 40 pemain untuk TC di Jakarta sejak awal bulan Mei, pelatih asal Korea Selatan itu telah menetapkan 23 nama yang akan bergabung dengan lima pemain dari luar negeri.

Kelima pemain itu ialah Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia). Sedangkan skuat yang tinggal di Jakarta akan berangkat pada Senin (17/5) pukul 00.40 WIB.

Dari daftar yang dibawa beberapa nama harus tercoret, sebut saja Marc Klok karena alasan pribadi, lalu striker naturalisasi Ilija Spasojevic, Altalariq Ballah, Dendi Sulistyawan, Septian Satria dan Irfan Jauhari.

‘’Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga :


Nama-nama pemain muda angkatan U-19 tahun lalu seperti Pratama Arhan, Koko Ari, Rizky Ridho, Braif Fatari, dan Saddam Emiruddin Gaffa ikut dibawa.

Iriawan meyakini dalam memilih kebutuhan pemain, pelatih asal Korea Selatan itu sudah berhitung sehingga siapapun yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah yang siap secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ imbuh pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu.

Sementara itu, Shin Tae-yong berharap 28 pemain terpilih bisa memberikan yang terbaik. Ia mengakui jika selama pemusatan latihan di Jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Itu disebabkan mayoritas pemain sedang menjalani puasa Ramadhan.

"Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta,’’ kata Shin Tae-yong. halaman 2 dari 4

Daftar 28 pemain yang dibawa ke Dubai, UEA

KIPER:

Nadeo Argawinata, Bali United
M Adi Satryo, PS Sleman
Aqil Savik, Persib

BEK:

Andy Setyo, Tira Persikabo
Rachmat Irianto, Persebaya
Rizki Ridho, Persebaya
Ryuji Utomo, Penang FC
Nurhidayat Haji, PSM
Elkan Baggott, Kings Lynn Town
Firza Andika, Tira Persikabo
Pratama Arhan, PSIS
Rifad Marasabessy, Borneo FC
Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
Koko Ari, Persebaya

TENGAH:

Evan Dimas, Bhayangkara FC
Ady Setiawan, Persebaya
Kadek Agung, Bali United
Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets
Genta Alfaredo, Semen Padang
Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica
Adam Alis, Bhayangkara FC

DEPAN:

Egy Maulana, Lechia Gdansk
Yakob Sayuri, PSM
Osvaldo Haay, Persija
Kushedya Yudo, Arema FC
M Rafli, Arema FC
Saddam Emiruddin, PS Sleman
Braif Fatari, Persija

halaman 3 dari 4
Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di UEA.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. halaman 4 dari 4


Terakhir diubah:  12/05/21 - 15:58






Video Trending



Berita Terkait


1623895801847

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?