UEFA Investigasi Tiga Klub Yang Belum Mundur dari Liga Super Eropa


  •    Robert
  •    13/05/21 - 08:00
  •    2.887

UEFA
UEFA

UEFA telah membuka penyelidikan disipliner ke Barcelona, ​​Juventus dan Real Madrid atas keterlibatan mereka dalam kompetisi tandingan Liga Super Eropa.

Klub-klub itu adalah bagian dari 12 anggota 'pendiri' liga yang memisahkan diri, yang kemudian batal karena protes dari berbagai pihak.

Sembilan klub lainnya mundur dari proyek tersebut tetapi Barcelona, ​​Juventus dan Real Madrid menolak untuk melakukannya.

UEFA mengatakan pengawas disiplinernya akan melihat "potensi pelanggaran" kerangka hukumnya oleh ketiganya.

Sembilan klub lain yang terlibat - Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan dan Atletico Madrid - telah dihukum oleh badan pengatur sepak bola Eropa atas partisipasi mereka.

Baca Juga :


Mereka telah setuju untuk memberikan kontribusi finansial 15 juta euro untuk memberi manfaat bagi sepak bola anak-anak dan grassroot di seluruh Eropa.

Mereka juga akan memiliki 5% dari pendapatan kompetisi UEFA yang ditahan selama satu musim, mulai 2023-24, dan uang ini akan didistribusikan, termasuk di Inggris.

Sembilan klub itu juga berkomitmen untuk UEFA dan kompetisinya, dengan klub-klub menghadapi denda 100 juta euro, masing-masing jika mereka ingin bergabung dengan kompetisi tidak resmi di masa depan. Mereka akan didenda setengahnya jika mereka melanggar ketentuan pernyataan lainnya.

Presiden Real Madrid Florentino Perez, yang ditunjuk sebagai ketua ESL, baru-baru ini mengatakan bahwa 12 klub yang setuju untuk bergabung dalam proyek tersebut memiliki "kontrak yang mengikat" dan "tidak dapat keluar". halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623845402190

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?