Pemilik Suara di Kongres PSSI Bakal Jadi Penentu Usulan Liga 1 2021 Tanpa Degradasi


  •    Kukuh Wahyudi
  •    13/05/21 - 12:30
  •    5.429

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. (PSSI)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merasa heran kenapa wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi sudah ramai dibicarakan seolah pasti bakal diterapkan. Menurutnya, pejabat teras atau Komite Eksekutif (Exco) PSSI, tak bisa mengambil keputusan soal itu. Nantinya, pemilik suara atau voters lah yang bisa memutuskannya.

"Saya tergantung pemilik suara nanti kami lemparkan (wacana itu). Ini kan baru wacana soal kenapa tidak ada degradasi? Situasi belum pulih, sekarang belum pulih, dan tidak semua klub siap," kata Iriawan kepada wartawan.

Menurut Iriawan, ada sebagian besar kontestan Liga 1 yang mengusulkan bahwa msuim 2021 jangan menerapkan degradasi. Alhasil, Exco PSSI memutuskan untuk membawa usulan tersebut ke forum Kongres Tahunan pada 29 Mei 2021.

Baca Juga :


"Ini (usulan tanoa degradasi) kan masukan dari klub. Mereka yang kirim surat kepada kami. Akhirnya kami rapat Exco dan diputuskan akan membawa hal ini di kongres, dan mereka setuju. Jadi bukan sekarang diputuskan," ujarnya lagi.

Intinya, apa pun hasil yang diputuskan nantinya adalah berkat pemungutan suara di Kongres Tahunan.

"Nanti teman-teman bisa mendengar di kongres itu. Kami akan sampaikan, ini kenapa (tanpa degradasi), ada masukan? Lalu berapa banyak (yang mengajukan). Jadi ini belum diputuskan. Kami kembalikan ke kongres yang punya hak suara kan voter," ucap Iriawan lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623202201771

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?