Andalkan Kecepatan, Shin Tae Yong Tak Bawa Banyak Playmaker di Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    13/05/21 - 16:30
  •    23.563

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas (Bolalob)
https://bolalob.com/read/154867/respon-evan-dimas-setelah-masih-terus-dibutuhkan-oleh-shin-tae-yong

Dari daftar 28 pemain yang akan dibawa Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Dubai dan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, terlihat Shin Tae Yong tak punya banyak pilihan di lini tengah.

Tercatat hanya ada dua pemain bertipe playmaker di skuat Garuda, mereka adalah Evan Dimas dan Syahrian Abimanyu.

Gelandang lain seperti Ady Setiawan dan Kadek Agung lebih banyak bertugas sebagai perusak permainan tim lawan. Sementara Adam Alis lebih banyak ditempatkan di sektor sayap ddalam beberapa kali uji coba.

Dengan belum fitnya Syahrian karena baru pulih dari cedera yang ia dapat saat membela Newcastle Jets, praktis Shin Tae Yong hanya akan mengandalkan Evan sebagai pusat permainan timnas.

Baca Juga :


Melihat hal ini Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meminta kepada  Shin Tae-yong memberikan perhatian lebih kepada dua pemain, Evan Dimas dan Pratama Arhan. Menurut Iriawan, dua pemain tersebut adalah aset yang harus dilindungi.

Iriawan tidak ingin Evan Dimas dan Pratama Arhan mengalami cedera sebelum bertanding. halaman 2 dari 3
"Tadi yang penting saya sudah minta, dua pemain karena punya keunggulan. Pertama Evan Dimas, satu lagi Pratama Arhan. Saya minta jaga dia jangan sampai 'dimakan' pemain lawan," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam.

"Jadi memang saya minta ke Shin Tae-yong seperti Korea Selatan menjaga pemain unggulannya, dijaga sama temannya juga," jelasnya.

Baca Juga :


Rencananya Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei mendatang.

Di Dubai nanti, skuat Garuda akan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand, Vietnam, dan UEA pada awal Juni mendatang. Namun sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni uji coba melawan Afganistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  16/05/21 - 10:30






Video Trending



Berita Terkait


1623895801847

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?