Estadio do Dragao Resmi Gelar Final Liga Champions


  •    Robert
  •    13/05/21 - 20:54
  •    3.524

Estadio do Dragao di Porto akan gelar final Liga Champions (UEFA)
Estadio do Dragao di Porto akan gelar final Liga Champions (UEFA)

Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pada 29 Mei akan berlangsung di Portugal dengan 6.000 penggemar dari masing-masing klub dapat hadir.

Permainan telah dipindahkan dari Turki ke kota Portugal di Porto karena pembatasan virus corona. Markas milik FC Porto, Estadio do Dragao di Porto akan menggelar laga ini.

Portugal masuk dalam daftar hijau Inggris sehingga pemain dan penggemar dapat hadir tanpa harus dikarantina saat pulang. Turki ada di daftar merah.

Final sejatinya akan digelar di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul.

"Merampas kesempatan suporter untuk menyaksikan pertandingan secara langsung bukanlah suatu pilihan dan saya senang bahwa kompromi ini telah ditemukan," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin.

UEFA, pejabat pemerintah Inggris dan Asosiasi Sepakbola (FA) bertemu untuk membicarakan tentang stadion Wembley yang menjadi tuan rumah pertandingan tersebut, tetapi tidak ada kesepakatan yang dapat dicapai tentang pengecualian karantina untuk sponsor, VIP, dan penyiar.

Baca Juga :


"Fans harus menderita lebih dari 12 bulan tanpa kemampuan untuk melihat tim mereka hidup dan mencapai final Liga Champions adalah puncak dari sepak bola klub," tambah Ceferin.

"Setelah tahun yang dialami para penggemar, tidaklah benar bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk menyaksikan tim mereka dalam pertandingan terbesar musim ini."

Baik Chelsea dan Manchester City mengatakan mereka sedang berdiskusi dengan UEFA dan pemangku kepentingan lainnya mengenai pengaturan tiket dan perjalanan.

City mengatakan mereka akan menawarkan penggemar paket perjalanan sehari dari Manchester ke Porto untuk pertandingan final tersebut.

Penjualan tiket ke masyarakat umum akan dimulai pada 24 Mei 2021.

halaman 2 dari 3
Ini adalah tahun kedua berturut-turut final diadakan di Portugal dengan Lisbon menjadi venue tahap akhir yang tertunda dari kompetisi musim lalu, yang dimenangkan oleh Bayern Munchen.

Batasan kapasitas terakhir di Estadio do Dragao di Porto masih harus diperbaiki.

Ceferin mengakui bahwa keputusan pemerintah Inggris untuk menempatkan Turki dalam daftar merah untuk perjalanan dibuat dengan itikad baik, tetapi mengatakan itu juga meninggalkan badan pemerintahan dengan tantangan besar.

Baca Juga :


"Kesulitan untuk maju ke final sangat besar dan FA serta otoritas melakukan segala upaya untuk mencoba menggelar pertandingan di Inggris, dan saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kerja mereka dalam mencoba mewujudkannya," tambahnya.

“Federasi Sepak Bola Turki dan pihak berwenang selalu menjadi mitra terpercaya UEFA dan saya berharap berada di Istanbul dan Turki untuk final Liga Champions dan banyak acara lainnya dalam waktu dekat.

"Saya berharap final akan menjadi simbol harapan pada kebangkitan kembali Eropa dari periode yang sulit dan bahwa para penggemar yang melakukan perjalanan ke pertandingan akan sekali lagi dapat memberikan suara mereka untuk menampilkan final ini sebagai yang terbaik di klub sepak bola." halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1624126248872

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?