Duet Haaland-Sancho Menggila, Dortmund Bantai Leipzig di Final DFB Pokal


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    14/05/21 - 04:08
  •    877

Haaland cs. merayakan kemenangan atas Leipzig
Haaland cs. merayakan kemenangan atas Leipzig (Twitter/@BVB)

Borussia Dortmund sukses mengamankan satu gelar pada musim ini setelah berhasil menang atas RB Leipzig dengan skor 4-1 dalam laga final DFB Pokal (Piala Jerman) yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin hari Jumat (14/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

Dortmund yang mendominasi sepanjang babak pertama sukses membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit lewat gol Jadon Sancho. Sancho melepaskan tendangan terukur yang tidak mampu dihalau kiper Leipzig, Peter Gulacsi.

Keunggulan Dortmund bertambah pada menit 28 lewat gol Erling Haaland. Sukses mengecoh Dayot Upamecano, Haaland dengan tenang melepaskan tendangan terukur yang membuat Dortmund unggul 2-0.

Jadon Sancho kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 45+1. Menerima umpan Marco Reus, Sancho dengan ketenangannya mampu membobol gawang Leipzig.

Di babak kedua, Leipzig mencoba untuk lebih menyerang. Hasilnya pada menit 71 Leipzig sukses memperkecil ketertinggalan lewat tendangan kaki kiri Daniel Olmo. Skor berubah menjadi 1-3 masih untuk keunggulan Dortmund.

Seakan tak ingin kalah dari Sancho, Haaland pun sukses mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 87. Sepakan kaki kiri penyerang Norwegia ini juga sekaligus menutup jalannya laga kali ini dengan kemenangan 4-1 untuk Borussia Dortmund.

Hasil ini pun membuat Dortmund berhak dengan gelar DFB Pokal sekaligus menjadi hiburan lantaran di kompetisi Bundesliga, Dortmund hanya berada di posisi empat. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  14/05/21 - 08:03






Video Trending



Berita Terkait


1622430001950

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?