Hasil Liga Inggris: Liverpool Sukses Permalukan MU Dalam Drama Enam Gol di Old Trafford


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    14/05/21 - 04:20
  •    2.425

Roberto Firmino (9) saat membobol gawang MU
Roberto Firmino (9) saat membobol gawang MU (Twitter/@Premierleague)

Di babak pertama, jalannya laga berlangsung dalam tempo cepat. Lima menit laga berjalan, Manchester United mendapat peluang emas lewat tendangan Edinson Cavani memanfaatkan kesalahan Alisson Becker, namun bola masih melebar tipis dari gawang.

MU akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol Bruno Fernandes. Menerima umpan Wan-Bissaka, Bruno Fernandes melepaskan tendangan yang sempat membentur Nathaniel Phillips dan membuat Alisson Becker mati langkah. MU unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool langsung bermain menyerang. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit 34 lewat gol Diogo Jota. Memanfaatkan umpan Nathaniel Phillips, sontekan Jota menggunakan tumit membuat skor menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit injury time babak pertama, Liverpool secara mengejutkan sukses berbalik unggul lewat gol Roberto Firmino. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, sundulan Firmino tidak mampu dihalau Dean Henderson. Skor 2-1 untuk Liverpool.

Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu Liverpool tetap bertahan.

Baca Juga :


Di babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Baru dua menit laga berjalan, Roberto Firmino kembali sukses membobol gawang Dean Henderson. Kali ini penyerang asal Brazil ini sukses memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Trent Alexander-Arnold.

MU yang tidak ingin malu dikandang sendiri akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan pada menit 68 lewat tendangan jarak dekat Marcus Rashford. Skor kini 2-3 masih untuk keunggulan Liverpool.

MU yang terus berusaha menyamakan kedudukan justru akhirnya kembali kebobolan pada menit 90 lewat gol Mohamed Salah. Penetrasi Salah diakhiri dengan penyelesaian akhir yang akurat ke gawang Dean Henderson.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 4-2 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Liverpool berhasil naik ke posisi lima klasemen sementara dengan poin 60. Sementara untuk MU, kekalahan kandang ini menjadi yang kedua dalam waktu tiga hari. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  14/05/21 - 08:04






Video Trending



Berita Terkait


1623837602584

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?