Soal Nasib Menuju Olimpiade, Gloria Emanuelle Pasrah


  •    Nafielah Mahmudah
  •    14/05/21 - 07:59
  •    842

Gloria Emanuelle Widjaja, pemain ganda campuran Indonesia (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Gloria Emanuelle Widjaja, pemain ganda campuran Indonesia (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Pembatalan Singapore Open 2021 menjadi kabar buruk bagi pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka yang tengah berjuang mengumpulkan poin terpaksa berhenti dan berujung di posisi sembilan Rate to Tokyo.

Posisi mereka sebenarnya sudah aman di rangking delapan hingga pertengahan April 2021 kemarin. Namun akhirnya tergeser setelah pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith menjadi runner up di European Championships 2021, akhir April lalu.

“Jujur saya lebih berserah dengan apa yang terjadi. Karena ini masalahnya pada keadaan yang tidak pasti dan tidak jelas. Di satu sisi, saya sangat mengerti kenapa turnamen-turnamen ini dibatalkan dan itu menyangkut kesehatan seluruh pihak. Tapi kalau dibilang unfair, ya jelas unfair buat saya dan atlet Asia yang lainnya,” kata Gloria dalam pernyataan yang dikirimkan tim Humas PBSI.

Baca Juga :


Gloria mengaku kecewa dengan keputusan bahwa European Championships masuk dalam perhitungan kualifikasi Olimpiade. Ia menilai hal tersebut merugikan atlet Asia. Apalagi Badminton Asia Championships 2021 yang seharusnya juga digelar April lalu, akhirnya batal karena kasus Covid-19 dan tidak ada negara yang bisa menjadi tuan rumah.

Gloria dan sejumlah atlet Asia seperti Goh Liu Ying, Chan Peng Soon, Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai dari Malaysia serta Hafiz Faizal bahkan sempat melayangkan protes terkait hal tersebut, melalui akun Instagram pribadinya.

“Sekarang saya menunggu saja bagaimana keputusannya. Tindakan selanjutnya saya serahkan pada PBSI atau BAC (Badminton Asia Confederation),” ujar Gloria.

halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  14/05/21 - 08:08






Video Trending



Berita Terkait


1623838335067

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?