Idul Fitri di Tengah Pandemi, Mohammad Ahsan Rindu Silaturrahmi Tatap Muka


  •    Nafielah Mahmudah
  •    14/05/21 - 08:29
  •    2.674

Mohammad Ahsan bersama keluarga merayakan Idul Fitri bersama (instagram.com/king.chayra)
Mohammad Ahsan bersama keluarga merayakan Idul Fitri bersama (instagram.com/king.chayra)

Pandemi Covid-19 masih menjadi permasalahan global selama dua tahun ini. Hal tersebut membuat banyak aktivitas yang terbatasi termasuk tradisi silaturrahmi saat hari raya Idul Fitri.

Tahun ini menjadi tahun kedua Mohammad Ahsan harus menahan rindunya bersilaturrahmi secara langsung dengan keluarga besar dan kerabatnya. Ia dan keluarga intinya memilih tetap di rumah saja dan tidak menerima tamu untuk berkunjung.

“Situasinya masih riskan. Saya nggak mau ambil resiko lah. Apalagi sebagai atlet saya harus jaga diri juga. Jadi lebaran di rumah saja dan nggak nerima tamu. Saya lebih menjaga diri dan keluarga,” ungkap Ahsan kepada Bolalob.

“Walaupun sebenarnya rindu sekali silaturrahmi langsung tatap muka. Saling berkunjung dan maaf-maafan dengan tetangga. Kangen suasana normal,” lanjut Ahsan.

Selain silaturrahmi dengan kerabat, Ahsan mengaku tak ada tradisi khusus yang ia lakukan saat lebaran. Baginya berkumpul dengan keluarga menjadi hal yang sangat mahal harganya. Apalagi profesi Ahsan sebagai atlet badminton, menuntutnya banyak bepergian untuk mengikuti turnamen.

“Paling kita stand by ada kurma terus di rumah. Masak ketupat dan opor. Biasanya di rumah masak banyak buat tamu-tamu yang datang. Tapi sekarang karena nggak ada tamu, ya secukupnya saja,” kata atlet asal Palembang, Sumatera Selatan ini.









Video Trending



Berita Terkait


1622608802330

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?