Terjebak Lockdown di India, Pelatih Asal Indonesia Rayakan Lebaran Dengan Sederhana


  •    Nafielah Mahmudah
  •    14/05/21 - 17:44
  •    6.762

Namrih Suroto (berdiri, kedua dari kanan) bersama keluarga dan rekannya di India (dok. pribadi)
Namrih Suroto (berdiri, kedua dari kanan) bersama keluarga dan rekannya di India (dok. pribadi)

Dua pelatih asal Indonesia, Namrih Suroto dan Agus Dwi Santoso, yang kini menjadi pelatih tim nasional India, harus rela merayakan Idul Fitri dengan sederhana.

Tingginya kasus Covid-19 di sana, membuat pemerintah harus kembali menerapkan penguncian wilayah atau lockdown sejak 12 Mei lalu.

“Peraturan lockdown di kota kami baru beberapa hari ini sampai dua minggu kedepan. Jadi kami tidak bisa kemana-mana. Shalat Idul Fitri juga dilakukan di apartemen bersama Mas Agus yang juga melatih di sini dan beberapa penyaji badminton dari Indonesia. Jadi ya nggak sepi-sepi banget sebenarnya. Masih bisa berkumpul dengan sesama orang Indonesia,” kata Namrih kepada Bolalob.

Baca Juga :


Usai melaksanakan shalat Id, Namrih dan rekan-rekannya melanjutkan santap khas lebaran di apartemennya yang berlokasi di Hyderabad, India. “Kita makan-makan sederhana saja. Yang penting bisa kumpul dan sehat semua,” lanjut Namrih.

Peraturan lockdown membuat warga hanya bisa keluar rumah pada pukul 06.00-10.00 pagi. Waktu tersebut biasanya mereka digunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di supermarket.

“Fasilitas umum selama lockdown nggak bisa kita akses. Latihan tim nasional juga sementara kita hentikan dulu,” kata Namrih.

halaman 2 dari 3

Selain itu, efek meningkatnya kasus Covid-19 di India juga membuat istri dan anaknya yang berkunjung untuk liburan ke India, tak bisa kembali ke Indonesia sementara waktu.

Namrih Suroto bersama istri dan anaknya
Namrih Suroto bersama istri dan anak-anaknya



“Sementara anak dan istri saya belum bisa kembali ke Indonesia. Kemarin rencananya hanya berkunjung sebentar, tapi begitu kasus di India melonjak, mereka akhirnya belum bisa pulang,” ungkap Namrih.

Meski tengah menghadapi kendala dan berada dalam keterbatasan, Namrih bersyukur masih bisa berkumpul dengan keluarga intinya dan merayakan lebaran bersama.

halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  14/05/21 - 18:04






Video Trending



Berita Terkait


1623141002501

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?