FIFA Restui Laporte Pindah ke Tim Nasional Spanyol


  •    Robert
  •    14/05/21 - 21:00
  •    3.753

Bek tengah Manchester City Aymeric Laporte (Football Espana)
Bek tengah Manchester City Aymeric Laporte (Football Espana)

Bek Manchester City Aymeric Laporte telah resmi berpindah kesetiaan internasionalnya dari Prancis ke Spanyol menjelang Euro 2020 musim panas ini.

Laporte sebelumnya pernah bermain untuk tim internasional Prancis U-21 tetapi tidak pernah mewakili tim senior.

FIFA mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa mereka telah menyetujui peralihan setelah Federasi Sepak Bola Prancis menyetujui permintaan Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol, yang berarti Laporte tersedia untuk tampil di Spanyol bulan depan.

"Pemain bernama Aymeric Laporte kini bisa bermain untuk tim-tim perwakilan RFEF - Asosiasi Sepakbola Spanyol, dan berlaku segera," ungkap pernyataan FIFA seperti dikutip Sky Sports.

Baca Juga :


Pemerintah Spanyol mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah memberikan kewarganegaraan pada Laporte. 

Pemain berusia 26 tahun itu lahir di Agen, Prancis, dan memiliki darah keturunan Basque (wilayah Spanyol) melalui kakek buyutnya dan bermain untuk di Athletic Bilbao, membuatnya memenuhi syarat untuk mewakili Spanyol.

Laporte bermain untuk tim junior Prancis dari level U-17 hingga U-21. Dia juga dipanggil ke tim nasional Prancis untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria dan Belanda pada Oktober 2016.

Dia tidak pernah dimainkan oleh pelatih tim nasional Didier Deschamps, yang membuatnya bisa beralih timnas. Hal yang sama terjadi pada Agustus 2019, ketika ia dipanggil untuk kualifikasi Euro 2020 tetapi harus mundur karena cedera. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1624299976101

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?