Hengkang dari Juventus, Buffon Kerja Bareng Mourinho di AS Roma?


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    14/05/21 - 22:00
  •    4.009

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon (Twitter/@juventusfcen)

Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho dikabarkan ingin mendatangkan kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon yang akan meninggalkan Allianz Stadium pada akhir musim ini. 

Setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak bersama Si Nyonya Tua, Buffon belum menentukan langkah yang diambil, entah akan pensiun, atau memutuskan meneruskan karier bersama klub lain.

Dilansir Tuttosport, Jose Mourinho kabarnya ingin menambah kekuatan di sektor penjaga gawang AS Roma. Buffon pun menjadi salah satu sosok yang menjadi perhatian Mourinho. 

Buffon merupakan salah satu pemain paling loyal di Juventus sejak didatangkan pada 2001 silam. Buffon bahkan tetap bertahan dengan Si Nyonya Tua ketika degradasi ke Serie B usai terlibat Calciopoli pada 2006 lalu.

Baca Juga :


Setelah melewati 17 tahun, Buffon sempat memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain pada 2018. Sebelum akhirnya kembali ke Allianz Stadium semusim berselang.

Hanya saja, di periode keduanya membela Bianconeri, Buffon sudah tak lagi jadi pilihan utama. Dia hanya jadi pilihan kedua di bawah kiper asal Polandia, Wojciech Szczesny.

Semasa berkarier di Juventus, Buffon berhasil mempersembahkan 20 trofi, termasuk 10 Scudetto Serie A. Namun, dia belum pernah membawa Bianconeri juara Liga Champions meski sudah tiga kali tampil di final.
halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623913202133

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?