Kiper Man City Ini Kembali Tampil Setelah 10 Tahun Absen di Liga Premier Inggris


  •    Rissalah Maulana
  •    15/05/21 - 08:40
  •    3.042

scott carson (foto: mancity)
scott carson (foto: mancity)

Laga melawan Newcastle United pada Sabtu dinihari menjadi hari yang indah untuk Scott Carson. Mantan kiper timnas Inggris ini akhirnya debut di Manchester City, dua tahun setelah direkrut.

Catatan yang lebih mencengangkan ialah, ini merupakan laga perdana Carson setelah 10 tahun absen di liga Premier Inggris!

Terakhir kali Carson tampil di liga Premier saat memperkuat West Bromwich Albion pada 22 Mei 2011 saat menghadapi Newcastle yang berakhir dengan skor imbang 3-3, tepat 10 tahun lalu.

Baca Juga :


Usai dari West Brom, Carson melanglang buana ke luar liga Premier seperti Bursaspor di Turki hingga dua klub divisi terbawah Inggris yaitu Wigan Athletic dan Derby County.

Carson dipinjam City pada 8 Agustus 2019. Meski tak bermain di musim pertama, mantan kiper Liverpool ini diperpanjang kontraknya peminjamannya selama satu tahun.
halaman 2 dari 3
"Mungkin orang tidak mengetahuinya tetapi dia adalah pemimpin sejati bagi kami," kata manajer City, Pep Guardiola, usai laga.

"Dia langsung mengatakan apa yang dia yakini, dia memiliki banyak pengalaman, dia telah berada di ruang ganti yang luar biasa dengan tim-tim besar."

"Dia orang yang luar biasa dan kami senang - bukan hanya saya tapi Eddy (Ederson) dan Zack (Steffen) dan para pemain yang hari ini bisa dia mainkan."

Di laga melawan Newcastle City menang 4-3 lewat hat-trick Torres dan satu gol Joao Cancelo. Carson kebobolan tiga gol lewat Joelinton, Joe Willock dan Emil Krafth. Carson sempat menggagalkan penalti Willock meski pada akhirnya bola muntah berhasil dimanfaatkan pemain pinjaman dari Arsenal tersebut untuk jadi gol. halaman 3 dari 3


Mamat Alkatiri Kena Prank di Hari Lebaran









Video Trending



Berita Terkait


1623247801771

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?