Media Vietnam Soroti Komposisi Pemain Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/05/21 - 13:10
  •    17.541

Pratama Arhan dan Saddam Emiruddin Gaffar, dua pemain U-19 di skuat timnas.
Pratama Arhan dan Saddam Emiruddin Gaffar, dua pemain U-19 di skuat timnas. (PSSI)

Pelatih timnas, Shin Tae-yong, telah memilih 28 pemain yang dibawa ke Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), untuk melanjutkan tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021). Media Vietnam, VnExpress, menyoroti pemilihan pemain Shin Tae-yong yang dibawa ke UEA.

Mereka sedikit membahas soal adanya pemain-pemain yang tengah berkarier di luar negeri hingga banyaknya pemain muda yang mengisi komposisi timnas.

"Indonesia, lawan pertama Vietnam di UEA, membawa lima (6) pemain bermain di luar negeri dan 23 pemain domestik untuk memainkan tiga pertandingan tersisa Grup G di babak kualifikasi Piala Dunia 2022," tulis VnExpress.

Baca Juga :


"Indonesia kalah di semua lima pertandingan, peringkat terbawah Grup G. Karena tidak ada kesempatan untuk melanjutkan, pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk fokus pada pemain muda di tiga pertandingan tersisa untuk mempersiapkan masa depan jangka panjang tim Indonesia," tulisnya lagi.

Deretan pemain dari luar negeri yang dimaksud adalah  Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets/Australia), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica/Serbia), Egy Maulana (Lechia Gdansk/Polandia), dan Elkan Baggot (Kings Lynn Town/Inggris).

Sementara itu, kumpulan pemain-pemain muda yang dibawa Shin Tae-yong adalah para jebolan timnas U-19. Mereka adalah M. Adi Satryo, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Genta Alfaredo, Saddam Emiruddin Gaffar, dan Braif Fatari. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623895801847

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?