Ada Kemiripan Malaysia dan Indonesia, Sama-sama Panggil Pemain Minim Menit Main


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/05/21 - 19:30
  •    3.792

25 pemain Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
25 pemain Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FAM)

Sama seperti timnas Indonesia, pemilihan 25 pemain Malaysia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, mendapatkan perhatian khusus. Pasalnya, pelatih mereka, Tan Cheng Hoe, memilih sebagian pemain yang minim menit main di Liga Malaysia musim ini.

Meski begitu, pemilihan pemain yang dilakukan Cheng Hoe mendapatkan dukungan dari eks pelatih timnas, Sathianathan. "Jika saya seorang pelatih, saya akan melakukan hal yang sama," katanya seperti dilansir dari Berita Harian.

Sosok yang juga menjadi Direktur Teknik Sarawak United itu mengatakan bahwa pemilihan pemain Cheng Hoe didasarkan pada seleksi dan kesesuaian untuk bermain di skuad nasional.

“Jika wajah baru dipanggil tetapi mereka tidak dapat memberikan apa yang diinginkan Cheng Hoe, ini akan memberinya kesulitan, selain waktu persiapan yang singkat," ujar Sathianathan.

"Aksi internasional dan pertandingan liga adalah kompetisi yang berbeda. Cheng Hoe mungkin membutuhkan pemain yang bisa dipercaya untuk bermain di bawah kendalinya."

Baca Juga :


“Cheng Hoe yang memimpin tim, jadi tentunya dia lebih paham dengan para pemain dan apa yang diinginkan dari para pemain. Para pemain ini pasti memahami keinginan Cheng Hoe dan familiar dengan aksi internasional."

"Ini juga terjadi pada tahun 70-an dan 80-an di mana para pemain cadangan dengan tim masing-masing juga dipanggil menjadi pemain nasional," tuturnya lagi.

Dua nama yang paling mendapatkan sorotan tajam dari para penggemar adalah Syafiq Ahmad dan Akhyar Rasyid. Penyebabnya adalah mereka minim menit bermain bersama Johor Darul Ta'zim (JDT).

Situasi seperti itu sebenarnya persis dengan yang dialami timnas di bawah komando pelatih Shin Tae-yong. Beberapa nama yang bahkan tak mendapatkan jatah main di Piala Menpora tetap dimasukkan ke dalam skuad, sebut saja ada Nadeo Argawinata (Bali United) dan Aqil Savik (Persib). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623072602318

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?