Setelah Aguero Pergi, Guardiola Sebut Torres Bisa Menjadi Penyerang No 9 Man City


  •    Rizka Perdana Putra
  •    15/05/21 - 20:00
  •    13.074

Ferran Torres
Ferran Torres (Getty)

Pep Guardiola mengatakan bahwa Ferran Torres bisa menjadi penyerang No 9 Manchester City. Pemain berposisi winger itu bisa jadi salah satu alternatif jika Aguero pergi dari Etihad akhir musim ini.

Keyakinan tersebut diungkapkan setelah Torres berhasil mencetak hattrick saat City menang 4-3 lawan Newcastle dalam lanjutan Liga Premier Inggris (14/5/21). 

Meski turun sebagai winger, Torres mampu menunjukkan ketajaman seperti seorang penyerang utama. Ia pun disebut-sebut sebagai penyerang ketiga City setelah Aguero dan Gabriel Jesus.

Baca Juga :


“Musim pertamanya di Inggris luar biasa. Dia datang sebagai pemain sayap, tetapi dia harus mulai memikirkan (menjadi) seorang striker. Ketika Sergio dan Gabriel keluar, dia (Torres) ada di sana.

“Dia mencetak gol ke gawang Leeds dan Crystal Palace. Dia tidak punya banyak menit, tapi ketika dia bermain, dia mencetak gol.

"Ya, dia bisa menjadi (seorang No 9). Kami akan menggunakan dia dan dia brilian.

“Dia tahu kemana harus bergerak untuk gol (ketiga), dan para striker pasti tahu secara intuitif (bola) akan datang ke mana. Dia memiliki bakat (menjadi striker).

“Mungkin saya harus memikirkan bagaimana dia bisa bermain sebagai striker karena setiap kali dia bermain di posisi itu, dia selalu menunjukkan insting mencetak gol.”

halaman 2 dari 3
Lalu apakah penampilan Torres membuat City tak perlu mencari pengganti Aguero lagi? Guardiola ternyata masih belum yakin sepenuhnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin kami membeli striker, mungkin tidak,” kata Guardiola menjawab pertanyaan dari Sky Sports.

Baca Juga :


"Kami memiliki seorang pemain, dia (Torres) masih muda. Transfer yang bagus. Saya bisa menggunakan dia di kiri, kanan atau sebagai striker. 

“Musim ini terlalu panjang, dan kami tidak bisa memainkan hanya 11 pemain. Striker terbaik yang bisa kami beli juga tidak bisa bermain sepanjang menit. Anda harus memiliki 50, 60, 70 pemain top yang Anda inginkan.

“Kemudian masih ada pemain akademi, kami memiliki dua, tiga, empat atau lebih pemain yang menarik. Saya yakin musim depan mereka akan membantu kami.” halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623229202937

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?