Berbeda dengan Indonesia, Semua Pemain UEA Berasal dari Liga Domestik


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/05/21 - 20:30
  •    3.398

 Ali Makhout, mesin gol UEA.
Ali Makhout, mesin gol UEA. (THE-AFC.COM)

Uni Emirate Arab (UEA) telah memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan dalam menyongsong lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Seluruh pemain yang masuk daftar panggil adalah nama-nama yang berkarier di dalam negeri.

Fakta itu termasuk tiga pemain naturalisasi yang kini mengisi skuad besutan Bert van Marwijk. Mereka adalah Sebastian Tagliabue, Caio Canedo, dan Fabio de Lima. 

Canedo dan Lima, keduanya keturunan Brasil, telah bermain sepak bola di UEA selama tujuh tahun terakhir. Tagliabue berasal dari Argentina, bahkan datang untuk bermain di UEA setahun sebelumnya. 

Mereka semua telah dipanggil ke tim nasional sejak 2020. Belum bermain lebih dari lima pertandingan untuk UEA tetapi ketiganya sudah mencetak gol.

Baca Juga :


Dalam daftar tim UEA kali ini, ada juga striker utama Ali Makhout. Makhout telah mencetak enam gol hanya dalam tiga kualifikasi Piala Dunia, terhitung 75% dari gol UEA. Dalam pertandingan persahabatan terakhir melawan India, dia mencetak hattrick untuk membantu tim tuan rumah menang 6-0.

UEA akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 15 Mei hingga 31 Mei 2021. Mereka pun akan melakoni pertandingan persahabatan dengan Yordania pada 24 Mei 2021.

Saat ini UEA berada di urutan keempat di Grup G dengan enam poin dari empat pertandingan, bermain satu pertandingan lebih sedikit dari tim lain. Pasukan Van Marwijk lima poin lebih sedikit dari pemuncak klasemen Vietnam.

Sementara itu, jika UEA mengisi skuadnya dengan pemain-pemain lokal, hal ini berbeda dengan Indonesia di mana mereka manggil enam pemain yang berakarier di luar negeri.

Mereka adalah Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets/Australia), Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica/Serbia), Egy Maulana (Lechia Gdansk/Polandia), dan Elkan Baggot (Kings Lynn Town/Inggris). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623807601875

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?