Sir Alex Ferguson Terus Beri Dukungan untuk Ole Gunnar Solskjaer


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/05/21 - 18:10
  •    549

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (sumber foto:manutd.com)

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson memuji kinerja eks anak buahnya, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Fergie -sapaan karib Ferguson- Ole sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik sebagai manajer MU.

"Jika anda tidak mendapatkan hasil, akan ada pertanyaan yang perlu ditanyakan. Dia mendapatkan hasil, dia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik," ungkap Ferguson kepada BBC Sport.

Meski belum berhasil mempersembahkan gelar untuk Setan Merah sejak bertugas sebagai karteker manajer pada 19 Desember 2018 hingga diangkat sebagai manajer definitif pada 28 Maret 2019, Fergie menilai Ole berhasil mengorbitkan sejumlah pemain muda yang nantinya bisa jadi tulang punggung klub di masa depan.

Fergie mengaku salut dengan keberanian Ole memberikan kepercayaan kepada para pemain muda seperti Dean Henderson, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Brandon Williams, hingga Amad Diallo.

Baca Juga :


Saat masih jadi manajer MU, Fergie juga dikenal dengan kesuksesan mengorbitkan pemain muda seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary Neville, Phil Neville, Nicky Butt, dan David Beckham yang dikenal sebagai class of 92.

"Yang terpenting buat klub ini adalah memperkenalkan anak muda, dan dia telah memberikan kesempatan kepada para pemain muda itu," tambah Ferguson.

"itu akan selalu menjadi pondasi Manchester United, dari Matt Busby, ke Alex Ferguson lalu apa yang Ole lakukan, para anak muda itu, jika mereka memang bagus, mainkan. Tidak pernah menjadi masalah di klub ini," pungkasnya.

Musim ini Ole kembali gagal untuk merebut gelar juara Premier League dan Piala FA. Namun, manajer asal Norwegia itu punya kesempatan meraih trofi pertamanya sebagai manajer MU di ajang Liga Eropa.

MU akan bertemu Villarreal di partai final Liga Eropa musim ini. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Energa, Gdansk, Kamis (27/5). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623762601453

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?