Dua Kali Ikut Garuda Select, Wonderkid PSM Makassar Bilang Begini


  •    Adil Pradipta
  •    16/05/21 - 07:30
  •    4.742

Rafli Asrul (Garuda Select)
Rafli Asrul (Garuda Select)

Rafli Asrul membuktikan dirinya tetap menjadi andalan dalam keikutsertaan kedua bersama Garuda Select.

Pemain dari PSM Makassar U-16 ini dua kali berturut-turut lolos seleksi untuk program Garuda Select. Tanggung jawab lebih besar diemban Rafli pada musim ketiga ini.

Jika pada musim kedua ia ditemani oleh dua pemain yang lebih senior seperti Brylian Aldama dan David Maulana di lini tengah. Maka tahun ini Rafli mengisi lini tengah bersama Elia Di Giuliomaria, Rendy Sanjaya, dan Fernando Pamungkas, menjadi jangkar dalam mengatur ritme permainan.

Baca Juga :


Meski setengah dari waktu enam bulan bersama Garuda Select sempat terhambat lockdown akibat pandemi COVID-19, ada hal positif yang bisa diambil.

"Sisi positifnya adalah fisik pemain jadi lebih baik siap. Hal itu membuat saya lebih fokus untuk memikirkan taktik dan bereksplorasi di pertandingan,” kata Rafli dalam laman resmi Garuda Select.

"Saya jadi lebih tahu apa yang harus dilakukan saat tim menguasai bola. Terutama untuk berpikir cepat mengalirkan bola dua hingga tiga langkah setelah menerima umpan. Jadi lebih tahu apa yang harus dilakukan agar tidak mudah kehilangan bola. Itu yang sering diulang-ulang pelatih," lanjutnya. halaman 2 dari 3
Musim lalu, ia mencetak sembilan gol dan enam assist dari 17 laga. Pada musim ketiga ini, Garuda Select hanya tampil 10 laga dan Rafli sukses mengoleksi masing-masing empat gol dan empat assist.

Rafli menyadari harus banyak meningkatkan level permainan dirinya bila ingin mengikuti jejak Bagus Kahfi dan Brylian Aldama sebagai lulusan Garuda Select yang berhasil melangkah ke sepak bola Eropa.

Baca Juga :


Untuk itu ia mengincar masuk timnas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2023.

“Semoga apa yang saya perlihatkan dan sudah saya dapatkan sampai sejauh ini bisa membuka peluang untuk main di Eropa. Selain itu, saya juga ingin terpilih masuk tim nasional untuk Piala Dunia U20 mendatang,” kata Rafli.








Video Trending



Berita Terkait


1622815801965

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?