Persipura Sudah Saatnya Uji Coba dengan Lawan Selevel


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/05/21 - 09:30
  •    862

Persipura mengincar lawan uji coba.
Persipura mengincar lawan uji coba. (instagram/@persipurapapua1963)

Persipura mengincar banyak laga uji coba dalam mempersiapkan diri menuju Piala AFC 2021 dan tentunya Liga 1 2021. 

Sebenarnya Persipura sudah menjalani tiga laga uji coba sebelum Lebaran. Tapi, lawan yang dihadapi tidak selevel dengan mereka, yaitu tim junior dan tim Liga 2.

Persipura berhadapan dengan Bhayangkara Solo FC, PSG Pati, dan Ricky Nelson Academy.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan butuh lawan yang mengorbit di level yang sama agar bisa mengevaluasi timnya.

"Sebenarnya saat ini kami lebih memilih uji coba yang bukan hanya untuk mendapatkan kompetisi tapi lebih kepada naluri bermain anak-anak. Sudah ada empat lawan yang saya minta kesediaan dari manajemen untuk mengirim surat," kata Jacksen dalam forum virtual dengan wartawan.

Baca Juga :


Target uji coba selanjutnya adalah kontestan Liga 1 dari Jawa Timur. Pilihannya ada Persebaya, Madura United, Persela, dan Persik. Arema FC sudah sempat diagendakan uji coba tapi batal.

"Semoga empat lawan itu bersedia. Empat agenda uji coba dengan klub Liga 1 dari Jawa Timur. Saya harap dapat empat, tapi kalau hanya tiga klub saja, saya bersyukur juga," tutur pelatih asal Brasil itu.

"Kami mesti memperbanyak kesempatan uji coba supaya mereka (pemain) bisa merasakan atmosfer kompetitif. Saya rasa itu wajar karena satu tahun tidak bermain, sudah pasti ada penurunan dari aspek teknis yang sangat besar," ucapnya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1621911602825

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?