Gol Spektakuler Youri Tielemans Sukses Bawa Leicester City Rengkuh Gelar Juara Piala FA


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    16/05/21 - 01:42
  •    3.530

Para pemain Leicester City merayakan kemenangan atas Chelsea
Para pemain Leicester City merayakan kemenangan atas Chelsea (Squawka)

Leicester City akhirnya keluar menjadi juara Piala FA musim ini setelah sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga final yang berlangsung di Wembley Stadium hari Minggu (16/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

Dominasi permainan di laga ini sebenarnya dikuasai Chelsea sejak awal laga. The Blues bahkan melakukan penguasaan bola hingga 64% berbanding 36% milik Leicester City.

Peluang pertama untuk Chelsea hadir pada menit 23 lewat aksi Mason Mount, namun bola hasil tendangannya masih mampu dihalau salah seorang pemain belakang Leicester.

Memasuki menit 43 peluang didapat Leicester lewat sundulan Caglar Soyuncu, namun bola masih melebar di kiri gawang Kepa Arrizabalaga.

Di babak kedua, jalannya laga berlangsung sangat ketat. Leicester secara mengejutkan sukses membuka keunggulan pada menit 63 lewat gol indah Youri Tielemans.

Tielemans dengan cerdik melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau Kepa Arrizabalaga sekaligus membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Leicester City.

Tertinggal satu gol, membuat para pemain Chelsea bermain lebih menyerang. Peluang emas didapat Mason Mount pada menit 87 lewat tendangan kerasnya, namun penyelamatan gemilang dilakukan Kasper Schmeichel dengan menepis bola.

Pada menit 88, Ben Chilwell sebenarnya sukses membobol gawang Schmeichel dan gol tersebut sempat dirayakan para pemain Chelsea. Hanya saja wasit akhirnya menganulir gol tersebut karena offside setelah melihat tayangan VAR.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 1-0 untuk keunggulan Leicester City pun tidak berubah.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Brendan Rodgers pun berhasil keluar sebagai juara Piala FA sekaligus menjadi trofi pertama mereka setelah menjuarai Liga Primer Inggris pada musim 2015/16.
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  16/05/21 - 10:30






Video Trending



Berita Terkait


1623831002105

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?