Lewandowski Torehkan 40 Gol di Bundesliga Samai Rekor Legenda Jerman


  •    Rissalah Maulana
  •    16/05/21 - 09:10
  •    694

robert lewandowski
robert lewandowski (foto: fcbayern)

Robert Lewandowski menyamai rekor pencetak gol Gerd Mueller yang sudah bertahan selama 49 tahun ketika striker Bayern Munich itu mencetak gol ke-40 di Bundesliga musim ini dalam hasil imbang 2-2 di Freiburg pada hari Sabtu.

Lewandowski menyamai jumlah Mueller, mencetak lebih dari 34 pertandingan pada 1971/72, hanya dalam 28 pertandingan liga musim ini.

"Ini kehormatan besar bagi saya dan untuk menorehkan sejarah modern Bundesliga," kata Lewandowski kepada Sky.

Baca Juga :


Lewandowski mengonversi penalti untuk sang juara bertahan setelah 26 menit untuk menyamai pencapaian Mueller. Sebagai bagian dari penghormatan atas rekor tersebut, striker Polandia itu mengangkat kostum untuk memperlihatkan foto Gerd Mueller dengan teks "4ever Gerd".

"Saya tidak menyangka ini akan terjadi. Apa yang dilakukan Gerd Mueller sungguh luar biasa. Berbagi rekor dengannya membuat saya sangat, sangat bangga," tambah Lewandowski.
halaman 2 dari 3
Pertandingan dihentikan sebentar setelah Lewandowski mencetak gol saat rekan satu timnya di Bayern membentuk guard of honor di sisi lapangan yang disambut pemain berusia 32 tahun tersebut dengan senyuman.

Lewandowski masih bisa memecahkan rekor Mueller karena Bayern memiliki satu pertandingan tersisa di kandang melawan Augsburg Sabtu depan.

Mantan penyerang Borussia Dortmund, yang telah mencetak 47 gol dalam 39 pertandingan di semua kompetisi musim ini, juga akan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga untuk keenam kalinya dalam delapan tahun.

"Robert Lewandowski telah mematahkan torehan bersejarah Gerd Müller, tetapi Anda tidak mencetak gol sendirian," kata pelatih Bayern Hansi Flick.

"Anda membutuhkan pemain yang melayaninya untuk mengoper. Itu sebabnya saya harus memberi tim pujian yang besar." halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!









Video Trending



Berita Terkait


1622592601717

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?