Shin Tae Yong Nilai Timnas Indonesia Harusnya Masuk 100 Besar Dunia


  •    Robert
  •    16/05/21 - 16:00
  •    3.981

Shin Tae-yong, pelatih timnas. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)
Shin Tae-yong, pelatih timnas. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menyebut skuat Garuda layak berada di 100 besar dalam peringkat dunia FIFA.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, melihat Indonesia memiliki para pemain yang berkualitas. Ia pun merasa bahwa tim Merah-Putih seharusnya ada di peringka lebih baik dari sekarang yakni 173 dunia.

“Saya juga ingin berbicara kepada Pak Ketum, bingung juga kenapa Indonesia berada di peringkat ke-173,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga :


Shin Tae-yong menyadari bahwa para pemain Indonesia memiliki kekurangan soal mental dan fisik. Ia pun ‘menantang’ para pemain untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik saat membela tim nasional.

"Kita pasti bisa berada di peringkat 100 kalau pemain mempunyai mental dan memberikan semuanya untuk tim. Sebagai contoh, pertama kita (maksudnya Timnas U-19) ke Kroasia dan melawan Kroasia dan Bulgaria, lalu kemasukan 7 dan 3 gol," ujarnya.

"Saat bermain, pemain tidak ada yang berani menghadang tendangan lawan. Dalam kondisi kalah, pemain harus segera menghadang tendangan lawan," tutur Shin Tae-yong.

halaman 2 dari 3
"Akhirnya kami melakukan perubahan latihan, jadi kalau misalkan ada yang menendang, segera hadang dan akhirnya bisa lebih baik. Sebelumnya tidak ada yang mau menghadang. Setelah itu dari pemain sendiri tidak ada takutnya dan akhirnya kami tidak banyak kemasukan bahkan berhasil menang dan imbang," katanya.

Indonesia melewatkan peluang untuk memperbaiki peringkat dunia saat menelan lima kekalahan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baca Juga :


Saat ditangani oleh Simon McMenemy, Indonesia takluk dari Malaysia (dua kali), Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Shin dan para pemainnya saat inii mengincar poin saat melakoni dua laga uji coba melawan Oman dan Afghanistan di Dubai, sebelum memainkan laga sisa Grup G.

Di Dubai, Indonesia akan menghadapi Thailand, Vietnam dan UEA. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623807601875

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?