Pemain Timnas Diminta Contoh Mentalitas Manchester City


  •    Robert
  •    16/05/21 - 16:30
  •    1.305

Para pemain Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 1 Mei 2021. (sumber foto:PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak 1 Mei 2021. (sumber foto:PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong ingin anak asuhnya memiliki mental pemenang layaknya tim-tim dari Eropa.

Sosok asal Korea Selatan itu menilai masih banyak hal yang perlu ditingkatkan oleh pemain timnas Indonesia saat ini.

Shin Tae Yong mengambil contoh pertandinagan semi-final Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Manchester City. Ia menilai para pemain harus berkorban di lapangan, bahkan pemain depan sekalipun. 

"Pemain City dengan gaji yang perminggu miliaran mau berjibaku jatuh bangun menghadang bola. Contohnya Osvaldo Haay. Dia striker dan harus turun ke belakang. Dia harus mau menghadang bola sehingga pemain belakang pun berani bermain seperti itu," ujar Tae-yong beberapa waktu lalu.

Baca Juga :


Rencananya rombongan timnas akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (17/5) dini hari WIB.

Di Dubai, timnas akan memainkan dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman, sebelum tampil di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. halaman 2 dari 3
Indonesia masih akan berhadapan dengan Thailand, Vietnam dan UEA di Grup G. Untuk mendapati hasil maksimal, Shin juga menyoroti selain kekuatan fisik, dibutuhkan kemauan yang tinggi dari pemain ketika di lapangan. 

"Setelah begitu, intensitas pun akan naik demi meningkatkan fisik dan mental, dengan disaksikan Pak Ketum [Mochamad Iriawan] kita harus mampu membuktikan hingga laga terakhir, 11 Juni nanti. Seperti (saat timnas U-19) di Kroasia, sebetulnya pemain bisa tetapi mereka tidak melakukan yang lebih lagi," lanjut Tae-yong.

Baca Juga :


"Jujur saya melihat sebuah harapan dari sepakbola Indonesia setelah berlatih saat ini. Untuk itu para pemain harus berusaha lebih keras lagi. Para staf pelatih juga akan memberikan semuanya semaksimal mungkin. Saya pun yakin dan percaya dapat memberikan hasil maksimal di tiga pertandingan nanti," tukas Tae-yong. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623909601793

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?