Pelatih Ipswich Town Lontarkan Candaan Soal Popularitas Elkan Baggott di Indonesia


  •    Rizka Perdana Putra
  •    17/05/21 - 06:10
  •    64.259

Elkan Baggott
Elkan Baggott

Pelatih Ipswich Town U18, Adem Atay melontarkan candaan soal popularitas Elkan Baggott yang melesat sejak bergabung dengan timnas Indonesia U19.

Meski saat ini dipinjamkan ke klub kasta kelima Inggris, King's Lynn Town, Elkan memang masih bisa tampil untuk tim junior Ipswich Town. Keputusan yang tidak sia-sia, sebab Elkan mampu berperan membawa Ipswich Town melaju hingga babak semifinal Piala FA Junior.

Gol sundulannya dalam laga perempat final melawan Sheffield United memastikan langkah Ipswich bertemu Liverpool di babak semifinal. Penampilan apik Elkan mendapat pujian dari Adem Atay.

Baca Juga :


"Pemain yang sangat sangat sangat pintar," kata Adem ketika menginterupsi wawancara Elkan dalam kanal Youtube Ipswich Town (12/5/2021).

Akan tetapi, Adem lantas melontarkan candaan. Sambil tertawa, pelatih keturunan Turki itu mengungkapkan rasa irinya karena Elkan mampu menarik begitu banyak perhatian suporter, khususnya dari Indonesia.

"Semua followers Indonesia yang ia dapatkan untuk mendongkrak penjualan jersey klub," kata Adem saat 'mengganggu' sesi wawancara Elkan. "Bisakah kita mendapatkan suporter dari Turki juga? Kita juga punya perwakilan Turki (dirinya sendiri)" imbuh Adem sambil tertawa lepas.

Sayang, langkah Ipswich Town akhirnya harus terhenti di babak semifinal. Mereka harus menerima kekalahan tipis 1-2 dari Liverpool, Kamis (13/5/21) pekan lalu.

Kini, pemain 18 tahun itu tengah bersiap untuk bergabung pemusatan latihan timnas senior Indonesia di Uni Emirat Arab. Ia termasuk dalam daftar 28 pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  19/05/21 - 18:54






Video Trending



Berita Terkait


1619838003016

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?