Drama di The Hawthorns! Sundulan Alisson Becker Jadi Penentu Kemenangan Liverpool atas WBA


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    17/05/21 - 00:45
  •    1.030

Alisson Becker (1) saat mencetak gol ke gawang WBA
Alisson Becker (1) saat mencetak gol ke gawang WBA (Twitter/@Premierleague)

Liverpool sukses meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke The Hawthorns Stadium, markas West Bromwich Albion dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris hari Minggu (16/5/2021) malam waktu Indonesia.

Kendati sudah dipastikan terdegradasi musim depan, namun tuan rumah WBA tetap tampil maksimal di laga ini. Mereka bahkan mampu unggul lebih dulu pada menit 15 lewat tendangan terukur Robson-Kanu. Liverpool tertinggal 0-1.

Usai kebobolan, The Reds pun memberikan reaksinya. Pada menit 33, Liverpool sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri terukur Mohamed Salah. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Dua menit berselang, Liverpool hampir berbalik unggul lewat tendangan keras Roberto Firmino, namun bola hanya membentur tiang kiri gawang WBA.

Di babak kedua, Liverpool yang butuh kemenangan demi tampil lagi di Liga Champions musim depan terus melakukan serangan.

Beberapa peluang emas pun sempat didapat The Reds, salah satunya tendangan Thiago Alcantara pada menit 87 yang ternyata masih mampu ditepis kiper WBA, Sam Johnstone.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, dra terjadi di menit 90+5 saat momen sepak pojok untuk Liverpool. Penjaga gawang The Reds, Alisson Becker yang ikut maju ke kotak penalti WBA sukses membobol gawang WBA lewat sundulan memanfaatkan umpan Alexander Arnold.

Liverpool pun akhirnya memenangkan laga dengan skor 2-1 atas WBA.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Juergen Klopp ini berada di posisi lima dan makin mendekatkan jarak mereka dengan Chelsea di posisi empat.

The Reds kini mengumpulkan 63 poin dan hanya berjarak satu poin dari The Blues di posisi empat klasemen sementara. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  17/05/21 - 06:42






Video Trending



Berita Terkait


1623204602235

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?