Hasil Liga Spanyol: Dipecundangi Celta Vigo di Camp Nou, Peluang Juara Barcelona Resmi Tertutup!


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    17/05/21 - 02:23
  •    2.781

Lionel Messi (kiri) di laga Barcelona kontra Celta Vigo
Lionel Messi (kiri) di laga Barcelona kontra Celta Vigo (Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona akhirnya dipastikan gagal merebut gelar juara LaLiga Spanyol musim ini setelah setelah secara mengejutkan takluk 1-2 dari Celta Vigo dalam laga yang berlangsung di Camp Nou hari Senin (17/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

El Barca sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka bahkan sukses membuka keunggulan pada menit 28 lewat gol Lionel Messi.

Memanfaatkan umpan Sergio Busquets, sundulan Messi meluncur deras ke gawang Celta Vigo tanpa bisa dijangkau Ivan Villar. Barcelona pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, tim tamu Celta Vigo justru bermain semakin baik. Mereka pun sukses mencetak gol penyeimbang pada menit 38 lewat tendangan Santi Mina. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, jalannya laga tetap berlangsung ketat. Barcelona tetap menampilkan permainan dengan determinasi tinggi.

Hanya saja, dalam usahanya untuk kembali unggul, El Barca justru harus kehilangan satu pemainnya yaitu Clement Lenglet karena mendapat kartu kuning kedua pada menit 83.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan Celta Vigo untuk berbalik unggul pada menit 89, kembali lewat seorang Santi Mina yang sukses membuat Ter Stegen memungut bola dari gawangnya untuk yang kedua kalinya.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk keunggulan Celta Vigo pun tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka anak asuhan Ronald Koeman ini dipastikan gagal merebut gelar juara LaLiga Spanyol musim ini. El Barca kini berada di posisi tiga dengan poin 76. 

Barcelona kini tertinggal lima poin dari Real Madrid dan tujuh poin dari Atletico Madrid dengan hanya menyisakan satu laga sisa. 
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  17/05/21 - 06:48






Video Trending



Berita Terkait


1623982201857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?