Ungkapan Kegembiraan Alisson Usai Jadi Penentu Kemenangan Liverpool


  •    Rissalah Maulana
  •    17/05/21 - 09:10
  •    624

alisson becker
alisson becker (foto: liverpool)

Penjaga gawang Liverpool Alisson keluar jauh dari gawangnya sejarak 80 meter ke area penalti West Bromwich Albion, dan tak pernah bisa terpikirkan untuk mencetak gol di menit akhir yang akan menghidupkan peluang timnya untuk lolos ke Liga Champions.

Tidak ada penjaga gawang Liverpool dalam sejarah klub selama 129 tahun. Namun keputusan Alisson saat itu tepat dan membuatnya mengukir sejarah.

Di salah satu momen paling sensasional di musim ini atau musim Liga Premier mana pun, Alisson menemukan ruang di tengah area untuk melakukan sundulan ke sudut bawah gawang Sam Johnstone lewat umpan Trent Alexander-Arnold dan mengamankan kemenangan dramatis 2-1 Liverpool pada hari Senin (17/5) dinihari WIB.

Baca Juga :


Itu terjadi di menit 95 atau pada menit akhir waktu tambahan. Alisson bangkit dari tanah dan langsung dikerumuni oleh rekan satu timnya.

“Anda tidak dapat menjelaskan banyak hal dalam hidup,” kata pemain internasional Brasil itu dilansir AP. “Bagi saya, satu-satunya alasan untuk hal-hal semacam itu adalah karena Tuhan - dia meletakkan tangannya di atas kepala saya hari ini dan saya merasa sangat diberkati.”

Rekor lainnya ialah Alisson menjadi penjaga gawang keenam yang mencetak gol di Liga Premier. Sementara dia jadi satu-satunya kiper yang mencetak gol untuk menentukan kemenangan di kasta tertinggi liga Inggris.
halaman 2 dari 3
Alisson mendedikasikan gol itu untuk ayahnya, José Agostinho Becker, yang tewas tenggelam pada Februari setelah berenang di sekitar rumahnya di selatan kota Lavras do Sul di Brasil.

“Saya (berharap) dia ada di sini untuk melihatnya. Saya yakin dia bersama Tuhan di sisinya, merayakan gol itu, "katanya.

Kemenangan atas Burnley dan Crystal Palace kemungkinan akan memastikan tempat Liverpool di empat besar dan kembali ke Liga Champions untuk salah satu klub sepak bola termegah di Eropa.

Liverpool memiliki 63 poin, satu poin di belakang Chelsea dan tiga poin di belakang tempat ketiga Leicester dengan dua laga tersisa. Chelsea menjamu Leicester pada hari Rabu dinihari mendatang. halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!









Video Trending



Berita Terkait


1623108603710

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?