AFC Pastikan Korea Utara Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia


  •    Robert
  •    17/05/21 - 12:30
  •    7.601

Korea Utara mundur dari babak kualifikasi piala dunia 2022 (Bleacher report)
Korea Utara mundur dari babak kualifikasi piala dunia 2022 (Bleacher report)

Korea Utara telah menarik diri dari lanjutan babak kualifikasi bulan depan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, usai konfirmasi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada hari Minggu.

"Konfederasi Sepak Bola Asia hari ini telah mengkonfirmasi penarikan Asosiasi Sepak Bola Korea DPR dari Kualifikasi Asia untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022," kata AFC dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada alasan yang diberikan untuk penarikan itu tetapi media Korea Selatan melaporkan awal bulan ini bahwa Pyongyang mengatakan akan melewatkan kualifikasi karena kekhawatiran akan virus corona.

Pandemi Covid-19 telah memaksa sebagian besar putaran kedua turnamen penyisihan Asia untuk Piala Dunia Qatar ditunda hingga bulan Juni.

AFC bulan lalu mengatakan akan mengubah format turnamen sehingga setiap grup dari lima negara akan bermain di satu negara tuan rumah.

Baca Juga :


Korea Selatan terpilih sebagai tuan rumah terpusat untuk Grup H, yang dipimpin oleh Turkmenistan dan juga termasuk dua Korea, Lebanon dan Sri Lanka.

Korea Utara berada di urutan keempat dalam Grup H kualifikasi Asia, tetapi hanya satu poin di belakang pemimpin Grup H Turkmenistan dengan tiga pertandingan masih harus dimainkan sebelum penarikan diri mereka.

AFC mengatakan keputusan akan dibuat nanti di klasemen Grup H setelah merujuk masalah tersebut ke panitia penyelenggara FIFA untuk kompetisi.

Turnamen ini berfungsi ganda sebagai kualifikasi untuk Piala Asia 2023, yang akan diadakan di China.

Keputusan Pyongyang untuk mundur datang hampir sebulan setelah negara itu mengatakan tidak akan pergi ke Olimpiade Tokyo tahun ini, dengan alasan kekhawatiran atas pandemi.

Korea Utara adalah salah satu negara pertama yang menutup perbatasannya lebih dari setahun yang lalu untuk melindungi diri dari virus yang pertama kali muncul di negara tetangga China. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623807601875

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?