Timnas Sudah di Dubai, Saatnya Mewujudkan Tekad Kuat Menjadi Hasil Positif


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/05/21 - 13:00
  •    2.999

Rombongan timnas yang berangkat ke UEA.
Rombongan timnas yang berangkat ke UEA. (PSSI)

Timnas telah terbang ke Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) pada Senin (17/5/2021) dini hari pukul 00.40 WIB menggunakan maskapai Emirates dari Bandara Soekarno Hatta. Mereka mengatakan sudah siap tempur untuk menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G.

Tim besutan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021). Tapi, sebenarnya Indonesia sudah dipastikan gugur dari Kualifikasi lantaran sudah mengalami lima kekalahan dari lima laga sebelumnya.

Meski begitu, kini timnas datang meyongsong tiga partai sisa dengan wajah berbeda. Mulai dari pelatih dan sebagian besar pemain mengalami perombakan. Alhasil, motivasi baru pun bakal muncul dari timnas.

"Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya," ujar Sharian Abimanyu, gelandan timnas seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kami semua harus optimistis," kata pemain yang dipinjamkan oleh Johor Darul Ta'zim ke Newcastle Jets itu.

Baca Juga :


Sementara itu, salah satu bek yang dimiliki timnas, Pratama Arhan, mengatakan dirinya sudah siap untuk berkontribusi untuk timnas.

"Untuk persiapan saya ikut program pelatih saja. Siapkan fisik, mental, fokus serta disiplin di lapangan dan luar lapangan. Kerja keras lagi. Pokoknya ingin menampilkan yang terbaik di tiga laga sisa ini (vs Thailand, Vietnam, UEA)," ucapnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menekankan agar pemain menunjukkan daya juangnya untuk meraih hasil maksimal.

"Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Semua laga kualifikasi akan disiarkan televisi. Rakyat Indonesia akan menyaksikan dan mendoakan perjuangan pemain timnas Indonesia," kata Iriawan. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623589202329

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?