Ada Misi ‘Terselubung’ Shin Tae Yong di Pemilihan Skuat Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    17/05/21 - 15:30
  •    32.582

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae Yong (Bolalob)
Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae Yong (Bolalob)

Shin Tae Yong memilih banyak pemain muda yang ada dalam skuat Timnas Indonesia, dimana mereka akan bertandang ke Dubai Uni Emirat Arab.

Indonesia akan memainkan laga uji coba dan juga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Akan ada banyak debutan nantinya, karena duel ini berstatus pertandingan level A internasional.

Selain uji coba melawann Afghanistan dan Oman, Indonesia juga akan memiliki tiga duel tersisa. Yakni melawan Thailand, Vietnam dan UEA.

Shin Tae Yong masih mengandalkan banyak pemain jebolan Timnas U-19 yang dibawa. Sebut saja Pratama Arhan (19 tahun), Elkan Baggott (18), Rizky Ridho (19), Witan Sulaeman (19), Braif Fatari (19), Saddam Gaffar (19), Adi Satryo (19) hingga Genta Alparedo (19).

Baca Juga :


Selain itu juga terdapat beberapa pemain kelahiran tahun 1999 yang mengisi skuat Garuda dalam kesempatan ini.

Seperti Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Firza Andhika, Rifad Marrasabesy hingga Egy Maulana (2000).

Dengan skuat yang ada saat ini, tentu Shin Tae Yong memiliki misi khusus untuk mematangkan timnas u-23, selain itu mereka nantinya akan menjadi tulang punggung timnas senior dalam beberapa tahun mendatang. halaman 2 dari 3
Skuat Timnas U-23 juga akan menghadapi ajang SEA Games 2021 di Vietnam akhir tahun ini.

Tercatat hanya ada Evan Dimas (26), Adam Alis (27), Nadeo Argawinata (24), Ryuji Utomo (25), yang masih dipertahankan. Ditambah beberapa nama yang tampil apik di Piala Menpora, seperti Ady Setiawann (26), Yakob Sayuri (23) dan Kushedya Hari Yudo (27).

Nampak Shin sudah memiliki fondasi untuk timnas senior dengan meninggalkan pemain-pemain veteran yang selama ini menjadi andalan Timnas.

Baca Juga :


AFC selaku Konfederasi Sepakbola Asia baru saja mengumumkan bahwa Uzbekistan dipercaya menjadi tuan rumah dari Piala Asia U-23 2022. Kejuaraan tersebut awalnya ingin digelar pada Juni tahun depan, namun dipindah ke September.

Sementara babak kualifikasi akan dimainkan pada 23-31 Oktober 2021 dan dimainkan dalam venue terpusat.

Akan ada 16 tim yang tampil pada kejuaraan ini, dengan ketetapan pemain maksimal kelahiran 1999 untuk tampil di Piala Asia U-23.

Indonesia mendapat jatah pot ketiga kualifikasi zona timur, bersama para negara anggota Asia Tenggara lainnya. Hanya Thailand dan Vietnam, negara Asia Tenggara yang masuk pot kesatu. Sementara Malaysia, Myanmar, dan Singapura masuk pot kedua.

Pot Undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Zona Timur

Pot 1: Australia, Korea Utara, Korea Selatan, Thailand, Vietnam.
Pot 2: Jepang, China, Malaysia, Singapura, Myanmar.
Pot 3: Indonesia, Hong Kong, Timor Leste, Kamboja, Laos.
Pot 4: China-Taipei, Filipina, Kepulauan Mariana Utara, Guam, Makau, Mongolia, Brunei Darussalam. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623807601875

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?