Rekor dan Fakta Menarik dari Gol Ikonik Alisson Becker Untuk Liverpool


  •    Rissalah Maulana
  •    17/05/21 - 17:00
  •    719

alisson becker
alisson becker (foto: liverpool)

Alisson Becker mencatatkan sejarah setelah sundulannya menyambar sepak pojok dan melewati Sam Johnstone di menit kelima masa injury untuk menjaga harapan Liga Champions Liverpool tetap hidup.

Gol tersebut membuat kiper Liverpool asal Brazil itu mencatatkan sejarah dan rekor menarik untuk the reds. Salah satunya adalah menjadi kiper pertama yang mencetak gol dalam sejarah Liverpool yang sudah berdiri 129 tahun.



Ada beberapa fakta dan statistik menarik yang juga hadir usai gol Allison. Berikut daftarnya:

Baca Juga :


- Alisson menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol kompetitif untuk Liverpool.

- Dia adalah penjaga gawang keenam yang mencetak gol Liga Premier, mengikuti jejak Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, Tim Howard dan Asmir Begovic.

- Bersama Schmeichel, Robinson dan Howard, Alisson jadi penjaga gawang keempat yang mencetak gol di Liga Premier dan assist dalam karir mereka.

- Pemain timnas Brasil tersebut jadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol Liga Premier dengan upaya sundulan.
halaman 2 dari 3
- Dia adalah penjaga gawang pertama yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan Liga Premier.

- Pemain berusia 28 tahun ini memiliki lebih banyak gol Liga Premier daripada Rhian Brewster, Dele Alli, Dani Ceballos dan Divock Origi pada 2020-21.

- Dia telah mencetak jumlah gol yang sama di Liga Premier musim ini dengan Willian, Alex Iwobi, Bernard, Fred, Donny van de Beek, Gabriel Martinelli, Thiago, Jordan Henderson dan Carlos Vinicius.

Baca Juga :


- Sang Kiper memiliki jumlah gol tandang Premier League yang sama musim ini dengan James Rodriquez, Kai Havertz, Anthony Martial dan Lucas Moura.

- Dia mencetak lebih banyak gol tandang Liga Premier daripada Gareth Bale pada 2020-21.

- Alisson mencetak rata-rata gol setiap 127 pertandingan untuk Liverpool, rasio yang lebih baik daripada Jamie Carragher yang rata-rata mencetak satu gol setiap 184 pertandingan.

- Sundulannya ke gawang West Brom adalah kali pertama dia menyentuh bola di area penalti lawan selama karirnya di Liverpool.

- Alisson kini telah mengonversi lebih banyak umpan silang Trent Alexander-Arnold di Liga Premier musim ini daripada Mohamed Salah. halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!









Video Trending



Berita Terkait


1623411001950

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?