Hitung-hitungan Milan, Napoli dan Juventus untuk Lolos ke Liga Champions Musim Depan


  •    Robert
  •    18/05/21 - 06:30
  •    2.124

Cristiano Ronaldo - Juventus (Twitter Juventus)
Cristiano Ronaldo - Juventus (Twitter Juventus)

Atalanta memastikan kualifikasi Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut dengan kemenangan 4-3 atas Genoa pada hari Sabtu yang membuat klub tersebut berada di urutan kedua di Serie A.

Pasukan Gian Piero Gasperini memiliki 78 poin, tiga poin lebih banyak dari Juventus yang berada di urutan kelima yang memiliki satu pertandingan tersisa, tetapi dijamin untuk finis di depan klub Turin berkat rekor head-to-head yang lebih baik.

Atalanta akan finis sebagai runner-up di Serie A jika bisa mengalahkan Milan di kandang pada hari terakhir musim ini Minggu depan, menandai finis tertinggi yang pernah ada.

Sebelumnya, Gasperini memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih dan membimbing Atalanta meraih gelar Coppa Italia pertamanya sejak 1963 saat menghadapi Juventus di final piala pada Rabu.

Baca Juga :


Duvan Zapata, Ruslan Malinovskyi dan Robin Gosens mencetak gol untuk memberi tim tamu keunggulan nyaman saat turun minum melawan tim urutan ke-14 Genoa, yang telah mengamankan kelangsungan hidup.

Tuan rumah membaik setelah turun minum saat tendangan Eldor Shomurodov dan penalti Goran Pandev di kedua sisi dari penyelesaian Mario Pasalic yang rapi mengurangi defisit, tetapi gol kedua Shomurodov sore itu datang terlambat karena Genoa gagal bangkit dari serangan balik yang tidak terduga. halaman 2 dari 3
Di atas kertas Milan dan Napoli lebih berpeluang menemani Inter dan Atalanta untuk menjadi wakil Italia di kompetisii Eropa musim depan.

Dimana pada laga terakhir Milan akan berhadapan dengan Atalanta, Napoli akan menjamu Verona, sementara Juventus akan berhadapan dengan tuan rumah Bologna.

Juve harus menang dan berharap Napoli dan Milan gagal memetik poin penuh dari lawan-lawan mereka. Jika hanya bermain imbang dan kalah Juventus hanya akan tampil di Liga Europa.

Baca Juga :


Banyak kemungkinan yang bisa terjadi pada pekan terakhir Serie A. Mungkin ada tim yang akan memiliki poin akhir sama dalam pertarungan merebut tiket ke Liga Champions.

Misalnya, jika Atalanta kalah dan Juventus menang, maka kedua tim akan mendapat poin sama yakni 78. Lalu, jika hal itu yang terjadi, seperti apa hitungan yang dipakai untuk menentukan posisi klasemen?

Berdasar peraturan di Serie A, maka penentuan posisi klasemen jika poin sama adalah head-to-head.

Jika jumlah tim dengan poinnya sama lebih dari dua tim, maka akan diterapkan classifica avulsa atau klasemen mini antara tim-tim yang poinnya sama. Hasil yang dihitung adalah pertemuan tim-tim terkait.

Head to Head

Jika Atalanta menang atas Milan, lalu Napoli kalah dan Juventus imbang, maka ada tiga tim yang mendapat 76 poin. Berikut adalah head to head antara tiga tim tersebut.

AC Milan
* Milan 1-3 Juventus
* Juventus 0-3 Milan
* Napoli 1-3 Milan
* Milan 0-1 Napoli

Napoli
* Napoli 1-3 Milan
* Milan 0-1 Napoli
* Napoli 1-0 Juventus
* Juventus 2-1 Napoli

Juventus
* Milan 1-3 Juventus
* Juventus 0-3 Milan
* Napoli 1-0 Juventus
* Juventus 2-1 Napoli halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1624079401922

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?