Shin Tae-Yong Siapkan Program Khusus untuk Asnawi Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    17/05/21 - 19:10
  •    1.914

Shin Tae-Yong (kiri) bersama Asnawi Mangkualam
Shin Tae-Yong (kiri) bersama Asnawi Mangkualam (instagram/@Asnawi_bhr)

Kehadiran Asnawi Mangkualam di skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 memang sangat dinantikan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun sampai menyiapkan program khusus untuknya.

Asnawi sebelumnya mendapatkan cedera hamstring saat Ansan Greeners dijamu Seoul E-Land pada laga K League 2 pada 2 Mei lalu. Cedera yang membuatnya hanya bermain 57 menit di laga itu dan terpaksa absen di laga selanjutnya. 

"Jadi untuk Asnawi memang dua pekan lalu mengalami cedera hamstring dan sedang dalam pemulihan di Korea Selatan. Jadi nanti kita lihat langsung kondisinya seperti apa pada 18 Mei nanti," kata Shin Tae-Yong dilansir detik.com.

"Setelah itu, kami akan buat program pemulihan agar dia bisa main di pertandingan tanggal 3 Juni nanti," sambung pelatih asal Korea Selatan ini. 

Baca Juga :


Shin Tae-Yong memang sebelumnya mengatakan bila lima pemain yang berkarier di luar negeri bisa langsung bergabung dengan skuad Garuda di UEA tanpa mengikuti seleksi di Jakarta seperti pemain lainnya. 

"Lima pemain ini memang sudah kami ketahui kualitasnya, sudah bagus, dan punya kemampuan baik. Karena itu mereka bisa main di luar negeri. Kelimanya akan dipanggil untuk langsung ke Dubai," kata Shin beberapa waktu lalu.

Skuad Timnas Indonesia yang berada di Dubai jumlahnya terdiri dari 28 pemain. Selain melanjutkan pemusatan latihan, Timnas lebih dulu melakoni dua laga uji coba melawan Afganistan dan Oman pada akhir Mei.

Setelah itu mereka tampil di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).
halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  19/05/21 - 18:54






Video Trending



Berita Terkait


1623661202240

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?