Terbang Bela Timnas ke UEA Jadi Pengalaman Pertama Gelandang Persebaya ke Luar Negeri


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/05/21 - 11:30
  •    7.518

Gelandang Persebaya Ady Setiawan
Gelandang Persebaya, Ady Setiawan

Gelandang Persebaya, Ady Setiawan tampaknya bakal menjalani pengalaman tak terlupakan ketika bergabung dengan timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab. Tidak hanya pertama kali gabung timnas, Ady juga untuk pertama kalinya terbang ke luar negeri.

Ady termasuk ke dalam 28 pemain yang ikut dibawa ke Dubai, UEA untuk menjalani laga uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Gelandang 26 tahun itu terpilih bersama tiga pemain Persebaya lain yaitu Rizky Ridho, Koko Ari Araya dan Rachmat Irianto.

Rombongan timnas Indonesia yang berangkat dari Jakarta sudah tiba pada Senin (17/5/21) pagi waktu setempat. Ady tak dapat menyembunyikan rasa senangnya bergabung dengan skuad Merah Putih.

Baca Juga :


"Tidak menyangka bisa sampai sini, sangat bangga dan senang. Ini merupakan pertama kali saya ke luar negeri," kata Ady Setiawan dilansir dari laman PSSI.

"Saya akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan membayar kepercayaan pelatih dengan kerja keras." 

Ady bergabung dengan Persebaya sejak bulan Maret lalu. Sebelumnya, ia pernah tercatat sebagai pemain Martapura, Barito Putera, dan terakhir tahun lalu membela Persela.

Penampilan apik Ady di ajang Piala Menpora bersama Persebaya disinyalir mampu menarik minat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dalam ajang pra-musim itu Ady menjadi salah satu kunci lini tengah Persebaya dengan catatan satu gol dan 18 kali intersep. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623755401992

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?