Timnas Indonesia Regangkan Otot di Pantai Dubai


  •    Robert
  •    18/05/21 - 10:10
  •    2.472

Timnas Indonesia mulai berlatih di Dubai (PSSI)
Timnas Indonesia mulai berlatih di Dubai (PSSI)

Rombongan Timnas Indonesia sudah mendarat dengan selamat di Dubai, Uni Emirat Arab sejak Senin (17/05/2021 dalam persiapan melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pasukan Garuda menginap di Hotel JA Resorts dan langsung melakukan latihan ringan di pantai belakang tempat mereka menginap.

Para pemain meregangkan otot usai perjalanan jauh dari Jakarta dengan beberapa gerakan pemanasan. Setelah itu menurut laman federasi, pelatih Shin Tae-yong memberikan materi dengan bola.

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga :


“Kemudian mungkin dibeberapa pertandingan nanti ada momen-momen dimana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan, itu yang dilakukan pada latihan sore ini,” sambungnya.

Diakui oleh Shin, kalau hari ini belum ada latihan fisik, “Hari ini hanya sebatas bagaimana para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sekitarnya. Dengan berfokus pada pemulihan stamina dari pemain itu sendiri usai perjalanan melelahkan dari Jakarta kesini dan pemain harus lebih rileks saja,” katanya. halaman 2 dari 3
Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan senang mendengar para pemain sudah kembali berlatih, walaupun belum menyentuh materi fisik. 

“Pelatih Shin Tae-yong telah mengatur menu latihan disana dengan baik. Saya berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid,” kata Iriawan.

Indonesia akan memainkan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5), sebelum tiga laga sisa di grup G.

Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6) dan UEA (11/6). Dalam lima laga pertama, Indonesia menelan kekalahan lima kali. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623677402387

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?