Usulan Indonesia Terkait Poin 11 Didukung oleh Badminton Europe


  •    Kukuh Wahyudi
  •    20/05/21 - 10:10
  •    488

Badminton Eropa dukung perubahan poin.
Badminton Eropa dukung perubahan poin. (badmintoneurope.com)

Indonesia lewat PBSI dan Asosiasi Bulutangkis Maladewa menjadi dua anggota BWF yang mengusulkan adanya perubahan dalam pertandingan bulutangkis. 

Mereka menginginkan agar skor pertandingan diubah dari 21 x 3 menjadi 11 x 5. Siapa pun yang mencapai kemenangan dalam tiga gim melawan kosong lebih dulu mereka bakal jadi pemenangnya.

Jika skor menjadi 10 sama, tim yang memperoleh keunggulan dua poin lebih dulu akan memenangkan permainan. Jika skor menjadi 14 sama, pihak yang mencetak poin ke-15 yang akan memenangkan pertandingan.

Baca Juga :


Keputusan adanya perubahan atau tidak akan ditentukan dalam forum BWF Annual General Meeting (AGM) 2021 pada Sabtu, 22 Mei 2021.
 
Selain Indonesia dan Maladewa, ada beberapa negara dan asosiasi yang mendukung usulan mereka. Mulai dari Badminton Asia hingga Asosiasi Bulutangkis Korea Selatan dan Asosiasi Bulutangkis Taiwan menjadi pihak-pihak yang sejalan dengan PBSI dan Maladewa.

Terbaru, Badminton Europe yang mendukung usulan tersebut. 

Kepastian itu didapat dalam forum Pra RUPS antara Badminton Eropa dan Anggota BEC. Badminton Europe merekomendasikan kepada negara-negara Eropa untuk memberikan suara perubahan pertandingan itu.

"Elemen kunci dari perubahan sistem penilaian mencerminkan perubahan yang sangat disukai oleh Dewan Direksi Bulutangkis Eropa dan mayoritas Anggota Eropa di tahun 2018. Dulu dan sekarang, argumen utama untuk perubahan tersebut adalah: Lebih banyak gim akan memberikan lebih banyak puncak, gim yang lebih pendek berarti kita akan mencapai puncak lebih cepat, pertandingan biasanya akan lebih singkat, pertandingan yang tidak rata akan berakhir lebih cepat," tulis pernyataan resmi Badminton Europe.

"Harapan bahwa elemen-elemen di atas akan meningkatkan pengalaman penonton. Ini dapat menarik basis penggemar yang lebih besar serta menyediakan produk siaran yang lebih baik. Ini sebagai imbalannya akan meningkatkan nilai komersial olahraga kita," tulisnya lagi. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  20/05/21 - 11:46






Video Trending



Berita Terkait


1627615802367

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?