Daftar Tempat TC Klub-klub Liga 1, Yogyakarta dan Malang Jadi Favorit


  •    Robert
  •    23/05/21 - 09:30
  •    1.360

Persipura Jayapura TC Di Malang (IDN Times)
Persipura Jayapura TC Di Malang (IDN Times)

Kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 segera bergulir. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya berencana menggelar Liga 1 musim 2021/2022 mulai 3 Juli 2021 mendatang.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa jadwal mengalami perubahan karena menyesuaikan tanggal bertanding tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3, 7 dan 11 Juni 2021 di Uni Emirat Arab.

Selain itu, PSSI dan LIB juga melihat jadwal laga Piala AFC 2021, yang pertandingan fase grupnya berlangsung pada 22-28 Juni 2021. Di turnamen tersebut, ada klub Liga 1 Indonesia yang terlibat, yaitu Bali United.

Untuk itu kontestan Liga 1 sudah mulai mempersiapkan diri. Banyak tim yang menjauh dari kota asal mereka dalam masa persiapan ini.

Daerah Yogyakarta dan Malang menjadi dua kota favorit untuk menggelar pemusatan latihan. Selain banyak tempat latihan memadai, tim-tim juga bisa menggelar laga uji coba dengan tim lokal setempat maupun klub Liga 1 lain yang tengah berada disana.

Baca Juga :


Persipura Jayapura contohnya sudah berada di Batu, Malang sejak bulan April lalu. Tim asuhan Jacksen F. Tiago tersebut diagendakan akan mengelar pemusatan latihan (TC) di kawasan Kusuma Argo Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Hal itu tak lepas dari rencana dan program Jacksen yang telah mengagendakan anak asuhnya untuk menggelar laga uji coba melawan klub Liga 1.

Jacksen mengatakan bahwa Persipura akan segera menggelar uji coba melawan Arema FC dan Bali United sebagai persiapan tim ke Piala AFC.

Selain Persipura, Bhayangkara Solo FC juga menggelar TC di Malang. The Guardians sudah berada di Malang sejak Rabu (19/5/21) lalu dan akan berlatih selama dua pekan ke depan. 

Direktur Teknik Bhayangkara, Simon McMenemy, mengatakan bahwa agenda TC di Batu, Malang, ini adalah bentuk persiapan tim menuju ke Liga 1 2021. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu menjelaskan aspek taktik bukan tujuan utama saat TC kali ini. 

halaman 2 dari 4
Yogyakarta Juga Favorit

Barito Putera juga kembali mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta sejak pekan lalu. Sebelumnya saat persiapan Piala Menpora, Barito juga berlatih di kota pendidikan tersebut.

Klub asal pulau Kalimantan lainnya, Borneo FC juga merencanakan latihan di Yogya mulai 23 Mei. Mereka akan meladeni PSG Pati untuk laga uji coba pada 30 Mei mendatang.

Persita Tangerang juga berencana melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta mulai pekan depan, tepatnya tanggal 27 Mei hingga 8 Juni. Skuad Pendekar Cisadane ini juga ingin menggelar laga uji coba guna menjajal kemampuan pemain.

Berbeda dengan Persebaya yang menunda rencana trainning camp di Yogya. Menurut pelatih Aji Santoso dengan kondisi seperti ini masih riskan akan melakukan trainning camp di luar kota.

Semetara itu Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando berencana memboyong tim melakukan pemusatan latihan (TC) di luar Yogya pada bulan Juni 2021 mendatang. Namun beelum diketahui akan kemana skuat Elang Jawa untuk berlatih.

halaman 3 dari 4
Banyak Juga Yang Bertahan

Namun tak sedikit juga tim yang memiilih untuk berada di kota asal mereka dalam masa persiapan Liga 1.

Persija Jakarta contohnya masih berlatih di Sawangan, Depok. Lalu Arema yang hanya menepi ke wilayah Selatan Malang dalam berlatih dengan pelatih baru Eduardo Almeida.

Sementara skuad PSIS Semarang kembali gelar latihan ringan di Lapangan Mardi Soenarto di Banyumanik, Kamis (20/5/2021).

Bali United juga telah kembali berkumpul untuk menggelar latihan perdana setelah libur panjang lebaran. Latihan bertempat di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran pada Rabu (19/5/2021) sore.

Saat ini tentu kita berharap Liga 1 dimuali tepat waktu dan berjalan dengan lancar.

halaman 4 dari 4








Video Trending



Berita Terkait


1626827402750

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?