30 Gol Bawa Lionel Messi Raih Gelar Pichichi ke-8, Pecahkan Rekor Lagi


  •    Rissalah Maulana
  •    24/05/21 - 06:30
  •    6.564

lionel messi
lionel messi (foto: fc barcelona)

Bintang Barcelona, Lionel Messi menciptakan sejarah lainnya dengan mengklaim penghargaan Pichichi ke-8 dengan 30 gol di La Liga musim ini.

Seperti setiap musim, Messi memang rutin menjadi tulang punggung dan muncul sebagai pencetak gol terbanyak musim ini. Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah liga yang mengklaim penghargaan Pichichi kelima berturut-turut. Angka delapan trofi menjadi yang terbanyak dari pemain mana pun.

Messi melampaui legenda Spanyol, Alfredo Di Stéfano dan Hugo Sánchez (keduanya masing-masing empat trofi) untuk mencapai tonggak sejarah lain dalam karirnya yang termasyhur

Baca Juga :


Namun, dalam perebutan sepatu emas Eropa, ia finis jauh di belakang Robert Lewandowski yang dominan di puncak dengan 41 gol dalam 29 penampilan untuk Bayern Munich di Bundesliga musim ini.

Meski menjadi Pichichi, Barcelona finis ketiga di tabel poin dalam kampanye La Liga 2020-21. Setelah awal musim yang tidak konsisten, Barcelona bangkit kembali di putaran kedua kedua dengan performa luar biasa tetapi tersendat dalam urusan perebutan gelar.
halaman 2 dari 3
Messi memutuskan untuk beristirahat di pertandingan terakhir musim Barcelona melawan Eibar saat ia pergi berlibur bersama keluarga menjelang Copa America.

Dengan trofi Copa del Rey atas namanya, Messi masih menjadi salah satu calon peraih Ballon d'Or musim ini jika berhasil mengantarkan Argentina meraih gelar Copa America.

Dia disebut-sebut akan meninggalkan klub setelah musim ini, setelah menghabiskan hampir 20 tahun dan memenangkan setiap trofi dalam balutan warna Blaugrana.

Ada banyak spekulasi yang hadir seperti pindah ke Paris Saint-Germain, Manchester City hingga pulang ke Argentina. Namun rumor kuat saat ini ialah Messi bertahan dua musim lagi di Barcelona. halaman 3 dari 3


Stand Up Comedy Mamat Alkatiri - TELADAN eps 3









Video Trending



Berita Terkait


1627014602978

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?