Pelatih Lechia Gdansk Sebut Egy Sulit Bersaing Karena Fisik


  •    Rizka Perdana Putra
  •    24/05/21 - 14:30
  •    19.058

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk)

Pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec menyebut postur Egy Maulana Vikri kurang ideal untuk ukuran Liga Polandia. Karena itu, tidak heran, Egy tampak sulit bersaing dengan rekan satu timnya.

Egy musim ini tampil sebanyak tujuh kali sebagai pemain cadangan di kompetisi Ekstraklasa Polandia. Total, selama satu musim, pemain 20 tahun itu baru tampil selama 77 menit.

Minimnya menit bermain Egy menumbuhkan sejumlah spekulasi soal masa depannya bersama Lechia. Egy diprediksi menjadi salah satu pemain yang kontraknya tidak akan diperpanjang Lechia.

Apalagi, Lechia saat ini sudah punya gelandang serang potensial yang baru berusia 18 tahun, Jakub Kaluzinski. Musim ini, pemain berpostur 184cm itu sudah bermain sebanyak 11 kali dengan 6 diantaranya sebagai pemain inti.

Baca Juga :


“Di usia seperti ini, bermain secara reguler sangat penting. Pemain muda tidak hanya dimainkan karena mereka berusia, tapi juga harus mempunyai kualitas. Selain itu, Liga Polandia juga bukan kompetisi yang mudah,” kata Stokowiec dikutip dari Sportowe Fakty.

“Ini adalah liga yang menggunakan fisik. Jadi, bagi sebagian pemain ini akan menjadi masa sulit, seperti Egy. Meski mempunyai kemampuan bagus, fisik sering menjadi pemenang di sebuah pertandingan.”

“Jika kita lihat tim yang berada di papan atas klasemen Pro Junior, di luar Pogon Szczecin, tim-tim yang mempunyai pemain dengan postur kecil berada di papan tengah atau bawah.” halaman 2 dari 3
Lebih lanjut, Stokowiec mengakui jika Lechia membutuhkan tambahan pemain berpengalaman di lini depan. Itu untuk menutupi kesenjangan antara pemain senior dengan junior yang ada di tim.

“Saya belum tahu apakah akan ada dua atau empat transfer, karena semua bergantung kepada situasi pasar. Kami mempunyai ruang untuk beberapa pemain berkarakter ofensif,” kata Stokowiec.

“Jika ingin bermain di level lebih tinggi, kami harus mempunyai lebih banyak pemain berkualitas di dalam tim. Saya berharap kami dapat melakukan transfer. Kami punyai pemain muda dan berbakat, tapi untuk saat ini mereka belum siap bermain di skuad utama Lechia.” halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1614468601452

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?