Daftar Pemain Republik Ceko untuk EURO 2020


  •    Robert
  •    26/05/21 - 21:30
  •    9.897

Republik Ceko skuat di Euro 2020 (Bolalob)
Republik Ceko skuat di Euro 2020 (Bolalob)

Pemain muda Sparta Praha Adam Hlozek masuk dalam skuat Republik Ceko untuk Kejuaraan Eropa bulan depan.

Penyerang berusia 18 tahun itu adalah pemain termuda di tim yang diumumkan oleh pelatih Jaroslav Šilhavý pada hari Selasa.

Hložek melewatkan beberapa pertandingan di liga Ceko musim ini karena cedera, tetapi ia mencetak 11 gol dan membuat tujuh assist dalam 18 penampilannya. Ia juga menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick di kompetisi tersebut.

“Dia berada di jalur yang benar,” Šilhavý berkata tentang Hložek, yang bisa digunakan sebagai striker atau di sayap. “Dia pasti memiliki kesempatan untuk masuk lineup awal.”

Baca Juga :


Skuad ini dipelopori oleh dua pemain West Ham, gelandang Tomáš Souček dan bek Vladimír Coufal, yang membantu klub mereka finis keenam di Liga Premier dan lolos ke Liga Europa. Tapi mantan kapten dan playmaker Sparta Praha Bořek Dočkal tak dibawa.

“Itu adalah keputusan terberat,” kata Šilhavý.

Dočkal masih dalam kelompok yang terdiri dari 17 pemain cadangan yang dapat naik kelas jika cedera atau tes virus corona positif menjelang turnamen, yang dibuka pada 11 Juni.

Šilhavý mengumumkan daftar 25 pemain, kurang satu dari jumlah yang diizinkan oleh UEFA. halaman 2 dari 4
Tempat terakhir diperuntukkan bagi bek Ondřej Kúdela, yang mengajukan banding atas larangan 10 pertandingannya dari UEFA karena melecehkan lawan berkulit hitam secara rasial dalam pertandingan Liga Europa. Itu mencegah Kúdela yang berusia 34 tahun bermain di Euro 2020.

Sidang banding dijadwalkan pada hari Rabu. Jika tidak berhasil, dia masih dapat menggugat larangan tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

“Masih ada harapan,” kata Silhavy. “Dalam kasus (Kúdela), ada baiknya mengeksploitasi semua opsi yang memungkinkan.”

Baca Juga :


Ceko memulai kampanye Euro 2020 mereka pada 14 Juni melawan Skotlandia di Glasgow. Itu adalah kota yang sama di mana Kúdela melakukan pelecehan rasial terhadap gelandang Rangers Glen Kamara pada tanggal 18 Maret.

Mereka menghadapi Kroasia empat hari kemudian, juga di Hampden Park, sebelum menyelesaikan pertandingan Grup D melawan Inggris di Stadion Wembley pada 22 Juni. halaman 3 dari 4
Berikut skuat Republik Ceko untuk EURO 2020:

KIPER: Tomáš Vaclík (Sevilla), Jiří Pavlenka (Werder Bremen), Aleš Mandous (Olomouc)

BEK: Jan Bořil (Slavia Prague), Jakub Brabec (Viktoria Plzeň), Vladimír Coufal (West Ham), Ondřej Čelůstka (Sparta Prague), Pavel Kadeřábek (Hoffenheim), Tomáš Kalas (Bristol City), Aleš Matějů (Brescia), David Zima (Slavia Prague)

TENGAH: Antonín Barák (Hellas Verona), Vladimír Darida (Hertha Berlin), Adam Hložek (Sparta Prague), Tomáš Holeš (Slavia Prague), Jakub Jankto (Sampdoria), Alex Král (Spartak Moscow), Lukáš Masopust (Slavia Prague), Jakub Pešek (Slovan Liberec), Tomáš Souček (West Ham), Petr Ševčík (Slavia Prague)

DEPAN: Michael Krmenčík (Club Brugge), Tomáš Pekhart (Legia Warsaw), Patrik Schick (Bayer Leverkusen), Matěj Vydra (Burnley) halaman 4 dari 4








Video Trending



Berita Terkait


1623568201584

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?