Gabung Timnas Mali, Eks Persebaya dan Persib Bakal Satu Tim dengan Bintang RB Leipzig


  •    Rizka Perdana Putra
  •    27/05/21 - 09:10
  •    25.857

Makan Konate
Makan Konate (Rizka Perdana Putra/Bolalob)

Setelah berkarir selama sepuluh tahun sebagai pemain sepak bola profesional, Makan Konate akhirnya mendapat panggilan timnas Mali untuk pertama kalinya. Eks gelandang Persib dan Persebaya itu bakal satu tim dengan sejumlah bintang liga Eropa.

Kabar tersebut diungkapkan oleh klub Konate saat ini Terangganu FC pada Rabu (26/5/21) malam. Lewat media sosial resmi klub, Terangganu FC mengucapkan selamat kepada Konate.

"TFC mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada gelandang Makan Konate yang untuk pertama kalinya mendapat panggilan bergabung dengan timnas Mali," tulis Terangganu FC di laman Twitter.

Baca Juga :


Pemanggilan tersebut bisa jadi sebuah kejutan bagi Konate. Sebab, ketika masih bermain bersama sejumlah klub Indonesia seperti Persib, Arema FC dan Persebaya, Konate sempat menyatakan keinginan untuk membela timnas Merah Putih.

Akan tetapi, usaha Konate untuk mengurus kewarganegaraan Indonesia tidak kunjung beres. Di tengah ketidakpastian tersebut, Konate justru mendapat panggilan timnas Mali untuk pertama kalinya tahun ini.

Dalam daftar 35 nama yang dirilis federasi sepak bola Mali, ada sejumlah bintang klub Eropa yang ikut mendapat panggilan. Diantaranya ada Yves Bissouma (Brighton & Hove Albion FC), Moussa Djenepo (Southampton FC) atau Amadou Haidara (RB Leipzig).

Nantinya, Konate akan membela Mali dalam tiga laga persahabatan internasional melawan Aljazair (7/6), Kongo (11/6) dan Tunisia (15/6). halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1626436802142

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?