Liverpool Bidik Gelandang Leicester City untuk Gantikan Wijnaldum


  •    Rizka Perdana Putra
  •    27/05/21 - 12:30
  •    7.442

Youri Tielemans
Youri Tielemans (premierleague.com)

Liverpool kabarnya telah memasukkan nama gelandang Leicester City, Youri Tielemans ke dalam daftar calon pengganti Gini Wijnaldum. Gelandang asal Belgia itu dua pekan lalu menjadi pahlawan Leicester City meraih gelar Piala FA.

Kabar ketertarikan Liverpool itu dilaporkan oleh media Belgia, Het Nieuwsblad. Liverpool berusaha mencari pengganti Wijnaldum yang kemungkinan besar bakal pindah secara gratis ke Barcelona.

Tielemans kini memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Leicester. Namanya mencuat setelah ia mencetak gol semata wayang kemenangan Leicester atas Chelsea di final Piala FA (15/5/21). The Foxes pun berhasil meraih gelar Piala FA untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

Baca Juga :


Namun, Liverpool harus bersaing dengan sejumlah klub seperti  Manchester United dan beberapa tim papan atas Liga Spanyol. Kemungkinan Tielemans untuk pindah cukup terbuka setelah Leicester gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Musim ini, Tielemans tercatat sebagai pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak di Leicester. Ia hanya sekali turun sebagai pemain pengganti dalam 38 laga yang dilalui Leicester di Liga Inggris. Pemain 24 tahun itu mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 38 laga tersebut.

Karena itu tidak heran jika Tielemans mendapat penghargaan pemain Leicester terbaik musim ini versi para suporter. Setidaknya, eks pemain Anderlecht dan Monaco itu mampu membuktikan kualitasnya di ajang Liga Premier Inggris musim ini.

"Senang bisa memenangkan penghargaan individu. Itu berarti saya telah melakukan hal yang baik musim ini, dan saya sangat senang dengan itu, jadi saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang memilih saya," kata Tielemans beberapa waktu lalu. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627279202615

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?