Daftar Skuat Myanmar Hadapi Jepang, Minus 10 Pemain yang Boikot Tampil


  •    Rissalah Maulana
  •    27/05/21 - 20:30
  •    2.971

timnas myanmar (foto: mff)
timnas myanmar (foto: mff)

Myanmar kehilangan hingga 10 pemain yang memboikot kualifikasi Piala Dunia melawan Jepang pada hari Jumat dan itu telah membuat mereka makin kesulitan melawan tim peringkat teratas Asia.

Bintang berpengalaman seperti bek Zaw Min Tun, striker Kyaw Ko Ko dan penjaga gawang Kyaw Zin Htet termasuk di antara para pemain yang menolak berpartisipasi dalam pertandingan internasional untuk Myanmar sebagai protes atas kudeta militer sejak Februari.

Perjuangan menyusun tim untuk menghadapi Jepang, kemudian Kyrgyzstan pada 11 Juni dan Tajikistan pada 15 Juni, membuat skuad nasional harus menunda keberangkatannya ke Tokyo dari 14-21 Mei.

Baca Juga :


"Dalam hari-hari yang penuh tantangan ini ada masalah yang lebih penting daripada sepak bola," kata pelatih Myanmar Antoine Hey kepada AP.

Pelatih asal Jerman itu menyebut menerima sikap ke-10 pemain tersebut. "kami memiliki tanggung jawab ... dan berharap atas dukungan dan restu dari semua Masyarakat Myanmar."

Myanmar belum pernah memainkan kualifikasi Piala Dunia sejak November 2019 karena pandemi COVID-19.
halaman 2 dari 3
“Kami hanya akan bermain sepak bola di jalanan sampai kami mendapatkan demokrasi,” kata Kyaw Zin Htet kepada televisi Jerman pada saat itu. "Kami tidak akan bermain untuk tim nasional di bawah kediktatoran militer."

Tim teratas di masing-masing dari delapan grup dan empat runner-up terbaik di babak kedua kualifikasi Piala Dunia Asia akan maju ke tahap berikutnya. Myanmar, urutan keempat di Grup F dengan enam poin dari lima pertandingan, memiliki sedikit peluang pergi ke Qatar untuk Piala Dunia 2022, tetapi masih memiliki peluang lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga :


"Kami sangat menantikan untuk memainkan tim terbaik di Asia dalam pertandingan kompetitif dan kami akan menghadapi Jepang dengan bangga dan antusias," kata Hey.

Berikut daftar skuat Myanmar hadapi Jepang:

GK– San Satt Naing (Yangon United), Pyae Lyan Aung (Yadanarbon FC), Ko Ko Naing (Hantharwady United)

DF – Zaw Ye Tun, Ye Yint Aung (Yadanarbon FC), David Htan, Ye Min Thu (Shan United), Soe Moe Kyaw, Hein Htet Sithu (Yangon United) Thein Than Win (Free Agent), Lar Din Maw Yar (Hantharwady United)

MF– Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Nyein Chan Aung, Pyae Moe, Lwin Moe Aung, Maung Maung Win (Yangon United), Tin Win Aung (Free Agent), Hlaing Bo Bo (Yadanarbon FC/ Sukho Thai), Myat Kaung Khant (Yadanarbon FC), Htet Phyo Wai (Shan United)

FW– Win Naing Tun (Yangon United), Suan Lam Mang (Ranong United), Than Htet Aung (Ayeyarwady United) halaman 3 dari 3


Mamat Alkatiri Kena Prank di Hari Lebaran









Video Trending



Berita Terkait


1602228602149

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?