Di Balik Sukses Pemain Garuda Select Trial di Besiktas


  •    Adil Pradipta
  •    28/05/21 - 06:30
  •    7.187

Shaban Mbwana Kingazi di Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Shaban Mbwana Kingazi di Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Bek andalan Garuda Select, Shabani Mbwana Kingazi, terpilih untuk trial bersama Besiktas. Ia berbagi cerita pengalaman latihan yang membawanya diundang oleh juara Liga Turki 2021 tersebut.

Shabani merupakan salah satu dari tiga pemain asing yang memperkuat Garuda Select dalam musim ketiga. Pemai asal Tanzania ini mengakui banyak dari materi latihan dari Dennis Wise dan Des Walker turut mempengaruhi peningkatan kualitas permainannya selama berada di Inggris.

Pemain berusia 17 tahun ini memiliki posisi alami sebagai bek sayap. Namun, unggul dalam kecepatan dan kekuatan fisik membuatnya sanggup dipercaya di jantung pertahanan Garuda Select.

Baca Juga :


“Pelajaran berharga yang saya dapatkan selama beberapa bulan belakangan adalah bagaimana cara menjaga kebugaran tubuh. Jika melakukan persiapan dengan benar, serta disiplin mengatur waktu antara latihan dan istirahat, kebugaran saat pertandingan akan lebih terasa,” kata Shabani dalam laman resmi Garuda Select.

“Kini saya lebih mengerti hal yang harus dilakukan ketika melakukan transisi cepat dari menyerang ke bertahan. Sedikit saja kesalahan, maka lini pertahanan bisa langsung ditembus lawan," imbuhnya.

Shabani turut bersyukur mendapatkan pengalaman berharga bersama Garuda Select. Bagi Shabani, ini adalah langkah awal yang  tepat untuk mewujudkan mimpinya sebagai pesepakbola profesional di Eropa.

“Semoga jalan saya untuk mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola semakin terbuka. Apa yang saya dapatkan selama mengikuti program Garuda Select sangat berguna sebagai bekal untuk jadi pemain profesional,” tegas Shabani. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622588401782

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?