Eks Persib Makan Konate Siap Bersaing dengan Pemain Klub Eropa di Timnas Mali


  •    Rizka Perdana Putra
  •    28/05/21 - 15:00
  •    5.400

Makan Konate
Makan Konate

Eks gelandang serang Persib Bandung, Makan Konate senang mendapat panggilan timnas Mali untuk pertama kalinya sepanjang karir. Pemain yang kini membela klub Malaysia Terengganu FC (TFC) itu berharap bisa menembus skuad utama Mali.

Konate termasuk ke dalam 35 nama yang mendapat panggilan timnas Mali untuk melakoni tiga laga uji coba melawan Aljazair (7/6), Kongo (11/6) dan Tunisia (15/6).

Pemain yang musim ini sudah mencetak 5 gol bersama TFC itu merasa beruntung karena aksinya di Liga Malaysia mendapat pantauan dari tim pelatih Mali.

Baca Juga :


“Sebelum saya mendapat surat panggilan untuk bergabung dengan timnas Mali, minggu lalu saya mendapat telepon dari asisten pelatih Mali yang menyatakan bahwa dia telah melihat video permainan saya di TFC," kata Konate dikutip dari media Malaysia, Harian Metro.

“Mereka tertarik dengan gaya bermain saya di posisi tengah bersama tim TFC, selain itu ia juga menyatakan bahwa TFC tim yang bagus di kancah Liga Malaysia.

Konate terkejut ketika satu minggu kemudian ia benar-benar mendapat surat pemanggilan resmi. Setelah merantau selama bertahun-tahun ke Libya, Indonesia dan Malaysia, pemain 29 tahun itu akhirnya mendapat kesempatan untuk bergabung dengan timnas Mali.  halaman 2 dari 3
Pemain yang pernah membela PSPS Pekanbaru, Barito Putera, Sriwijaya FC, Arema FC dan Persebaya itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Meski hanya laga uji coba, tapi Konate ingin membuktikan kemampuan supaya mendapat kesempatan untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia pun siap bersaing dengan sejumlah bintang Mali di Eropa seperti  Amadou Haidara atau Yves Bissouma.

Baca Juga :


“Saya terkejut dan sangat bersemangat dan bahagia karena ini pertama kalinya saya mendapat panggilan untuk bergabung dengan skuad nasional saya, lagipula ini adalah impian saya sejak kecil sebelum menjadi pemain profesional.

“Semakin heboh ketika banyak pemain dipanggil untuk bergabung dengan skuad nasional dari klub-klub top Eropa seperti Moussa Doumbia yang bermain bersama Southampton FC, Yves Bissouma (Brighton FC), Moussa Marega (FC Porto), Kevin Zohi (Strasbourg FC) dan masih banyak lagi. .

“Ini pengalaman yang sangat berharga buat saya, saya yakin bisa melakukan yang terbaik di tiga laga persahabatan karena saya ingin terus berada di skuad utama untuk kualifikasi Piala Dunia nanti meski harus bersaing dengan pemain terkenal lainnya. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1626908402817

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?