Mantan Pelatih PSM Bakal Tangani Bagus Kahfi di FC Utrecht


  •    Rizka Perdana Putra
  •    28/05/21 - 19:10
  •    11.619

Darije Kalezic
Darije Kalezic (Bolalob)

Eks pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic resmi ditunjuk menangani Jong FC Utrecht pada Jumat (28/5/21). Dengan begitu, Kalezic punya peluang besar untuk menangani secara langsung penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi.

Kalezic dan FC Utrecht telah menyepakati kontrak selama tiga musim lamanya. Kalezic bakal menangani Jong FC Utrecht yang berkompetisi di ajang Eerste Divisie (kasta kedua Liga Belanda).

Sebelum menangani Jong FC Utrecht, Kalezic sempat menangani MVV Maastricht yang juga tampil di Eerste Divisie selama satu musim, Hasilnya, pelatih PSM Makassar di Liga 1 2019 itu mampu mengantarkan MVV Maastricht finis di posisi 11 Eerste Divisie.

Baca Juga :


“Dengan Darije, kami mendatangkan pelatih bersemangat dan berpengalaman yang tahu apa yang diharapkan dari pemain di level tertinggi dalam sepak bola profesional di dalam dan luar negeri”, kata Direktur Teknik FC Utrecgt Jordy Zuidam, dikutip dari laman resmi klub.

"Di bawah kepemimpinan Darije, kami ingin membentuk lebih banyak perkembangan positif dan membentuk talenta baru di tahun-tahun mendatang.



Nah, Kalezic kini punya kesempatan untuk melatih secara langsung Bagus Kahfi. Kemungkinan tersebut cukup terbuka dengan syarat Bagus segera pulih dari cedera dan mendapat promosi dari tim U-18 ke tim U-21 (Jong FC Utrecht).

Kalezic pun merasa antusias bisa melatih Jong FC Utrecht. Apalagi, ia mengaku sangat suka bekerja dengan sekumpulan pemain muda. Ketika di PSM, Kalezic memang mempercayai sejumlah pemain muda seperti Rizky Eka Pratama atau Asnawi Mangkualam Bahar.

“FC Utrecht mendekati saya dengan penuh rasa hormat,” kata Darije Kalezic. “Mereka menganggap fungsi ini (pelatih usia muda) sangat penting dalam klub.

"Semua orang tahu bahwa saya adalah pelatih kepala yang sangat suka bekerja dengan pemain muda. Meskipun saya telah bekerja di sejumlah klub yang fokus pada hasil, tapi pada saat yang sama saya tidak pernah kehilangan perhatian untuk mengembangkan pemain muda bertalenta.

"Saya berharap dapat bekerja di organisasi dengan iklim olahraga terbaik. Saya berharap saya dapat berkontribusi untuk perkembangan FC Utrecht." halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627302603091

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?